Komandan Kodim 1201/Mempawah, Letkol Inf Dwi Agung Prihanto ditunjuk selaku Dansub Satgas lokasi penanaman pohon di dalam kunjungan kerja Presiden RI, Rabu (08/12/2021).


Rangkaian kunjungan Presiden Joko Widodo sejak pagi ini, dimulai dengan meresmikan Bandara Tebelian, melakukan pemantauan pembangunan tanggal Geobag dan Geotube di Kelurahan Ladang, serta melakukan penanaman pohon di bekas lokasi tambang di Kelurahan Kedabang yang menandai berakhirnya rangkaian kunjungan di Kabupaten Sintang.


Dandim Mempawah mengatakan, kegiatan penanam pohon yang dilaksanakan Presiden RI di Kelurahan Kedabang, Kecamatan Sintang merupakan rangkaian terakhir dari kunjungan di Kabupaten Sintang. Selanjutnya rombongan Presiden akan kembali ke Bandara untuk nantinya kembali ke Istana Negara.


"Tadi Bapak Presiden Joko Widodo sudah selesai melakukan rangkaian kunjungan kerja singkat yang diakhiri dengan kegiatan penanaman pohon sebagai salah satu langkah pemulihan lingkungan di lokasi bekas tambang di Kelurahan Kedabang, yang mana kegiatan ini merupakan rangkaian dari kunjungannya ke Kabupaten Sintang. Seperti yang tadi disampaikan Bapak Presiden, jadi penanaman pohon ini sebagai langkah pemulihan lingkungan. Lokasi ini dipilih karena ini merupakan lokasi bekas pertambangan pada tahun 1990-an yang sudah rusak, agar harapannya daerah tangkapan air disepanjang aliran sungai Kapuas ini dapat kembali dipulihkan," kata Dandim Mempawah.


Sumber : Pendim 1205/Stg