Danrem 121/Abw Pimpin Apel Gelar Pasukan Pam VVIP RI-1 di Wilayah Kabupaten Sintang


Danrem 121/Abw Brigjen TNI Dr. Ronny, S.A.P., M.M. memimpin apel kesiapan pengamanan VVIP dalam rangka kunjungan Presiden Republik Indonesia, Bapak Ir. Joko Widodo di wilayah Kabupaten Sintang.

Kegiatan tersebut dilaksakanan di lapangan apel Makorem 121/Abw Jln. Pangeran Kuning No. 1 Sintang, dengan menghadirkan seluruh personil jajaran Korem 121/Abw, Minggu (05/12/2021).


Komandan Korem 121/Abw Brigjen TNI Dr. Ronny, S.A.P., M.M selaku Dansatgas Pamwil menyampaikan, apel gelar pasukan bertujuan untuk memastikan kesiapan personel dalam menjalankan tugas mengamankan RI-1 beserta rombongan yang akan melaksanakan kunjungan kerja di Kabupaten Sintang.


“Saya berharap, para prajurit TNI, dalam pengamanan ini dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan sebaik-baiknya dan profesional, ini baru tahap awal untuk pengecekan personel dalam pengamanan,” katanya.


Presiden Joko Widodo akan melaksanakan kunjungan kerja di wilayah kabupaten Sintang, untuk meresmikan Bandara Tebelian, meninjau lokasi pasca banjir serta penanaman pohon.


Ronny menjelaskan, pihaknya telah mempersiapkan personel untuk pengamanan VVIP tersebut sesuai dengan standar, agar dalam pelaksanaan tugas nantinya dapat berjalan aman dan lancar.


Sementara itu Dandim 1205/Sintang, Letkol Inf Kukuh Suharwiyono mengatakan, pengamanan VVIP terhadap Presiden RI ini merupakan tugas kehormatan dan harus dilaksanakan maksimal dalam protap pengamanan.


"Kodim Sintang akan mendukung sepenuhnya tugas ini. Satu hari pelaksanaan tugas pengamanan VVIP Presiden RI ini sama halnya dengan 9 bulan pelaksananaan tugas operasi, jadi semua harus kita persiapkan serta pastikan steril dan aman, sebagai langkah persiapan pengamanan," ucap Letkol Inf Kukuh Suharwiyono.


Sumber : Pendim 1205/Stg











0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .