Edi Minta PRSI Kerja Keras Dongkrak Prestasi Atlet Renang


Walikota Pontianak Edi Rusdi Kamtono meminta Pengurus Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kota Pontianak untuk bekerja keras untuk mendongkrak prestasi atlet-atlet renang di Kota Pontianak. Sebab menurutnya untuk bersaing di tingkat nasional, atlet-atlet renang Kota Pontianak harus memiliki skill yang matang agar mampu mencetak prestasi di tingkat nasional.


"Tetapi kalau ditingkat nasional prestasi kita masih jauh, perlu kerja keras karena kita berhadapan dengan atlet-atlet bukan hanya nasional tetapi atlet-atlet sekelas internasional yang mengikuti kejuaraan dunia seperti Sea Games, Asian Games dan lainnya," ujarnya usai membuka Kejuaraan Renang Antar Club se-Kota Pontianak di Kolam Renang Ampera, Kamis (9/12/2021).


Ia menambahkan, salah satu upaya meningkatkan prestasi para atlet renang, program PRSI Kota Pontianak diantaranya menggelar kejuaraan renang antar klub se-Kota Pontianak seperti yang digelar hari ini. Dia berharap kompetisi serupa bisa dilaksanakan minimal setahun tiga kali, terutama kalangan pelajar.


"Lomba ini untuk mengajak warga kota Pontianak khususnya para anak-anak remaja untuk berolahraga renang dan harapan kita nantinya mampu menjaring atlet-atlet yang berprestasi yang bisa membawa nama baik kota Pontianak dan Provinsi Kalbar," katanya.


Namun untuk prestasi renang di Kota Pontianak pada tingkat Provinsi Kalbar diakuinya memang masih unggul seperti yang diraih pada Porprov lalu. Hal ini dikarenakan fasilitas dan sarana olahraga di Kota Pontianak cukup memadai. Untuk beberapa fasilitas olahraga dalam kondisi baik. Namun beberapa diantaranya butuh perawatan atau perbaikan kembali. 


"Karena akibat pandemi Covid-19 sehingga banyak fasilitas olahraga yang lama tidak digunakan. Sekarang kita mulai kembali menggiatkannya," pungkasnya.


Sumber : Prokopim










0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .