Pengawasan dan pemeriksaan lengkap (Wasrikkap) Itkoopsau I di Lanud Harry Hadisoemantri (HAD) oleh Irkoopsau I Marsma TNI Dedy Ghazi Elsyaf, M,Si beserta Tim Wasrik Itkoopsau I  berlangsung selama dua hari diruang Suryadarma Mako Lanud Had Sanggau Ledo, Kab. Bengkayang, Kalbar. 


Pada Exit Briefing Wasrikkap Itkoopsau I, Komandan Had Letkol Pnb Firmandes Pasaribu, S.T., M. Han, menyampaikan ucapan terimakasih atas pelaksanaan tugas Tim Wasrikkap Itkoopsau I dalam kegiatan pengawasan dan pemeriksaan di Lanud Had.


"Atas nama Lanud Harry Hadisoemantri, saya ucapkan terima kasih kepada Tim Wasrikkap Itkoopsau I yang telah memberikan masukan dan bimbingan yang sangat bearti. Semoga dapat memberikan manfaat dan nilai tambah bagi perbaikan kinerja demi kemajuan Lanud Had di masa yang akan datang", kata Danlanud Had, Kamis (9/12/2021).


Dengan beberapa temuan Tim Wasrikkap Itkoopsau I diharapkan obyek yang diperiksa dapat lebih teliti dalam melaksanakan program kerja yang telah digariskan oleh pimpinan, dan dijadikan bahan acuan serta untuk lebih meningkatkan kinerja, sehingga pelaksanaan tugas ke depan dapat lebih baik.


Marsma TNI Dedy Ghazi Elsyaf, M,Si menyampaikan hasil temuan bukanlah suatu kesalahan atau tidak patuhnya satuan terhadap Prosedur Tetap (Protap) yang berlaku, namun karena keterbatasan kewenangan dan kemampuan suatu satuan.


"Inilah salah satu fungsi pengawasan dan pemeriksaan dari Itkoopsau I ke seluruh satuan jajaran untuk membantu dan mendorong permasalahan ke pimpinan atau komando atas dalam mencari solusi penyelesaian terbaik", ujarnya.


Acara diakhiri dengan penyerahan naskah temuan dan cindramata oleh Irkoopsau I kepada Danlanud Had yang disaksikan oleh tim Wasrik Itkoops I, para pejabat dan perwira Lanud Had.


Sumber : Penerangan Lanud Had