Untuk menjamin keamanan, dan kelancaran menjelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di Kabupaten Sintang, Kodim Sintang terlibat dalam pengamanan bersama yang digelar disejumlah titik pusat keramaian dan tempat ibadah, Jumat (24/12/2021).


Komandan Kodim 1205/Sintang, Letkol Inf Kukuh Suharwiyono bersama unsur Forkopimda Kabupaten Sintang melakukan pengecekan langsung dibeberapa pos pengamanan dan pelayanan Nataru. 


Pengecekan kesiapan  pengamanan dan pelayanan yang melibatkan TNI-Polri dan instansi terkait lainnya ini untuk memastikan bahwa seluruhnya sudah sesuai dengan ketentuan sampai dengan pelaksanaan Natal dan Tahun Baru nantinya.


Kegiatan diawali dengan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Kapuas 2021 yang turut menggandeng instansi terkait seperti Kodim 1205/Sintang, Denpom XII-1/Sintang, Satbrimobda Kalbar, Satpol PP Kabupaten Sintang, Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang, untuk memberikan pelayanan, pengamanan dan penegakan penerapan protokol kesehatan di Kabupaten Sintang.


Dandim Sintang saat ditemui usai kegiatan mengatakan, pihaknya akan berupaya memberikan pelayanan maksimal dalam mendukung Polri bersama instansi terkait lainya dalam pelaksanaan pengamanan Nataru nanti.


"Tadi kita bersama Wakapolres dan Forkopimda Kabupaten Sintang sudah berkeliling mengecek kesiapan pos-pos pengamanan dan pelayanan. Kami juga mengecek ketersedian barang dan stok sembako di pasar dan pusat perbelanjaan," lanjut Dandim Sintang.


Ia menghimbau, dalam perayaan Natal dan Tahun Baru warga masyarakat diharapkan dapat bersama-sama menjaga keamanan serta kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.


Dalam kesempatan yang sama Wakapolres Sintang, Kompol Wiwin Samsul Arifin, S.I.K juga berharap, agar seluruh pihak yang terlibat dalam pengamanan dan pelayanan dapat bersinergi dengan baik, sehingga Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 dapat berjalan dengan lancar.


Sumber : Pendim 1205/Stg