Jelang Natal dan Tahun Baru, Koramil 04/Tanah Pinoh Bagikan Masker dan Himbau Pentingnya Vaksinasi


Upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 terus dilakukan oleh anggota Koramil 1205 - 04/Tanah Pinoh dengan memberikan imbauan protokol kesehatan (prokes) kepada masyarakat serta membagikan Hand Sanitizer dan Masker kepada warga yang melintas di Desa Suka Maju, Kecamatan Tanah Pinoh, Melawi, Senin (13/12/2021).


Selain anggota Koramil, turut berpartisipasi juga Persit KCK Ranting - 05/Tanah Pinoh dalam membagikan Hand Sanitizer dan Masker kepada warga masyarakat. 


Pj Danramil 04/Tanah Pinoh, Pelda Suyadi menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah upaya Koramil memutus penyebaran Covid 19 jelang Natal dan Tahun Baru 2022, dirinya menghimbau warga untuk membiasakan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.


"Kita harus membiasakan disiplin untuk menerapkan prokes dalam kehidupan sehari-hari, karena mau tidak mau saat ini kita harus hidup berdampingan dengan Covid-19," katanya.


Dirinya menyebut, tidak ada yang tau kapan pandemi Covid-19 ini akan berakhir, maka dari itu masyarakat harus mampu bertahan hidup (survive) di tengah pandemi Covid-19 yang melanda.


"Minimal masyarakat harus melakukan 3M dalam kesehariannya, seperti membiasakan pakai masker dengan benar, menjaga jarak atau tidak berkerumun dan mencuci tangan pakai sabun," pungkas Pj Danramil.


Sementara itu di Nangan Ella Pj Danramil 1205 - 13/Ella Hilir, Peltu Saragih secara humanis himbau kepada warga masyarakat di Desa Natai Compa, Kecamatan Ella Hilir, Melawi untuk ikut program Vaksinasi dalam rangka mensukseskan program Vaksinasi Nasional. Sosialisasi tersebut berlangsung di Balai Desa Natai Compa. 


Peltu Saragih mengatakan kepada warga binaannya, yang membuat banyak masyarakat menjadi khawatir untuk melakukan Vaksinasi adalah karena banyak sekali berita bohong (Hoax) yang telah beredar di media sosial dan kemudian menjadi bahan perbincangan bagi seluruh warga.


“Namun semua berita hoax tentang vaksin tersebut telah disingkirkan oleh fakta nyata dilapangan, saya sendiri telah membuktikan bahwa Vaksin ini tidak berbahaya dan aman bagi kita semua, dengan tidak adanya gejala atau efek samping yang terjadi setelah pelaksanaan Vaksinasi,” ujarnya.


"Marilah kita mendukung dan menyukseskan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 ini, agar Desa kita ini dapat terbebas dari bahaya penyebaran Corona, dan informasi ini juga diharapkan tidak berhenti sampai disini, melainkan dapat diteruskan kembali kepada sanak saudara dan juga seluruh warga lainnya,” himbaunya.


Selain memberikan himbauan untuk mendukung vaksinasi kepada warga binaannya, Koramil 13/Ella Hilir juga tidak lupa mengajak warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari.



Sumber : Pendim 1205/Stg










0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .