Koramil Bersama Polsek Sayan Laksanakan Pengamanan dan Pemantauan Serbuan Vaksinasi


Danramil 1205-14/Sayan, Peltu Andi Rahmanto, bersama Kanit Intel Polsek Sayan, Aiptu Suparno, memimpin pengamanan sekaligus memantau langsung pelaksanaan kegiatan vaksinasi tahap 1 dan 2 di Kantor Desa Nanga Raku, Kecamatan Sayan, Kamis (16/12/2021).


Kegiatan vaksinasi dipimpin langsung Kepala Puskesmas Sayan Radianto, S.K.M sebagai penanggung jawab penyuntikan vaksinasi covid-19.

Kegiatan diawali dengan beberapa tahapan, antara lain, registrasi, pengecekan suhu tubuh dan tensi serta screening oleh petugas kesehatan, setelah dinyatakan memenuhi syarat kemudian peserta melaksanakan vaksinasi.

Usai melaksanakan vaksin, peserta diminta menunggu selama kurang lebih 30 menit untuk observasi terhadap reaksi vaksin.


Peltu Andi Rahmanto,  Danramil Sayan mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai upaya percepatan vaksinasi.


"Secara aktif kami bersama Kanit Intel Polsek Sayan, Aiptu Suparno melakukan pendampingan kepada warga yang melaksanakan vaksinasi sembari memberikan himbauan terkait penerapan protokol kesehatan. Vaksinasi hari ini berjalan lancar, warga juga antusias, ini terlihat dari jumlah yang mengikuti", kata Andi.


Vaksinasi yang dilaksanakan selain bertujuan untuk mempercepat pencapaian herd immunity, jugasebagai upaya mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi menuju target 70%.


"Kegiatan pemantauan ini sendiri merupakan bentuk tanggung jawab kami selaku aparat kewilayahan. Ada 574 orang yang mengikuti vaksinasi tahap 1 dan 2, dengan vaksin yang digunakan yaitu vaksin sinovac. Kegiatan berlangsung sampai dengan pukul 18.00 wib, dan kami melakukan pemantauan sekaligus pengamanan, agar dalam pelaksanaannya kegiatan ini dapat berjalan lancar, aman dan nyaman", ucap Danramil Sayan.


Sumber : Pendim 1205/Stg












0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .