LANTAMAL XII GELAR DOA BERSAMA LINTAS AGAMA GUNA MENGAKHIRI TAHUN 2021 DAN JELANG TAHUN BARU 2022


Komandan Lantamal XII, Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman beserta Pejabat Utama Lantamal XII, Para Asisten, Kadis dan Kasatker, serta prajurit Lantamal XII, Prajurit Petarung “Jaguar Yudha Khatulistiwa” melaksanakan doa bersama dalam rangka mengakhiri tahun 2021 dan menyonsong tahun 2022, Jumat (31/12/2021).

Prajurit yang beragama Islam melaksanakan doa di Masjid Arrahmah Komplek Rumdis TNI AL Jl. Komyos Sudarso Jeruju Kota Pontianak dengan melaksanakan Sholat Jumaat Berjamaah, kemudian dilanjutkan ceramah oleh Ustad Faris Abdul Rahman.

Sementara itu Prajurit yang beragama Kristen Katolik dan Protestan melaksanakan Ibadah dengan didahului dengan Puji Pujian dan kemudian mendengarkan kebenaran Firman Tuhan yang disampaikan oleh Letkol Laut (PM) Musa Hotma T. Sitorus, S.Si., M.Tr.Opsla., di Ruang Pusdalops Satrol Lantamal XII.




Doa bersama yang dilaksanakan serentak di Jajaran TNI AL, merupakan perintah langsung Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono,  agar melaksanakan Doa Bersama Lintas Agama sebagai bentuk rasa Syukur kepada Allah SWT Tuhan YME, untuk mengakhir tahun 2021 dan menyambut Tahun Baru 2022.


Kegiatan ini dimaksudkan untuk mendoakan Bangsa dan Negara Indonesia agar segera terbebas dari Pandemi Covid-19, berdoa bagi Pemimpin bangsa dan Negara Indonesia, serta berdoa khusus kepada Pemimpin TNI AL, dan seluruh Pejabat Utama Lantamal XII.  Semoga ditahun yang baru keadaan ekonomi Indonesia semakin baik, sesuai harapan masyarakat Indonesia.


Disela-sela aktivitasnya Komandan Lantamal XII, menyampaikan bahwa Hendaknya Doa Bersama Lintas Agama ini dijadikan momentum sebagai upaya evaluasi diri bagi seluruh prajurit Lantamal XII, sepanjang tahun 2021 dan berharap kiranya di tahun 2022  bisa lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya.


Pelaksanaan doa bersama ini dilaksanakan Penuh Hikmat,Tertib dan tetap melaksanakan protokol kesehatan.


Sumber : Dispen Lantamal XII Koarmada I












0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .