LANTAMAL XII IKUT MERAYAKAN HARI IBU BERSAMA FORKOPIMDA KALBAR


Komandan Lantamal XII, Brigjend TNI (Marinir), Andi Rukman yang diwakili oleh Pabanwatpers Spers Lantamal XII mengikuti Video Conference peringatan Hari Ibu ke 93 Tahun 2021, tingkat Nasional dan Daerah Provinsi Kalbar. Acara diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, kemudian sambutan Gubernur Kalimantan Barat Bpk. H. Sutarmiji, SH, M.Hum, Rabu (22/12/2021).


Adapun yang menjadi tongak sehingga dilaksanakan peringatan Hari Ibu pada setiap tanggal 22 Desember yaitu Kongres Perempuan Indonesia I diadakan pada 22-25 Desember 1928 di Yogyakarta disebuah gedung Dalem Joyodipuran milik Raden Tumenggung Joyodipuro. Kongres Perempuan Indonesia I dihadiri sekitar 30 organisasi wanita yang berasal dari kota-kota di Jawa dan Sumatera, sehingga kemudian pemerintah menetapkan tanggal 22 Desember sebagai Hari Ibu.


Acara Peringatan Hari Ibu Tingkat Nasional dalam pelaksanaannya di pusatkan di Yogyakarta. Dalam acara tersebut Menteri Pemberdayaan Perempuan RI, Bintang Puspayoga, membacakan sambutannya, dilanjutkan sambutan Ibu Negara RI, Iriana Joko Widodo, secara virtual dari istana Negara Jakarta.


Peringatan Hari Ibu ke 93 Tahun 2021 mengangkat tema “PEREMPUAN BERDAYA INDONESIA MAJU“ merupakan bentuk pengakuan serta penghargaan atas perjuangan perempuan Indonesia dari masa ke masa. Peringatan Hari Ibu di Indonesia bukanlah Mother’s Day, melainkan momentum untuk mendorong perempuan Indonesia menjadi perempuan yang berdaya untuk kemajuan bangsa dan Negara Republik Indonesia. Perempuan Indonesia inspirasi bangsa, dan perempuan Indonesia inovator dan kolaborator kemajuan Bangsa, serta perempuan Indonesia berdaya untuk pemulihan ekonomi bangsa pasca pandemi covid 19.


Sebelum mengakhiri acara peringatan hari ibu, dilaksanakan juga penyerahan penghargaan kepada Ibu berprestasi tingkat Nasional, dan kemudian menyanyikan lagu Bagimu Negeri. 


Sumber : Dispen Lantamal XII, Koarmada I












0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .