LANTAMAL XII, KEBUT VAKSINASI DI DESA TANJUNG PASIR DAN DESA PARIT BARU KEC.KUALA MANDOR DAN WATER FRONT CITY


Kebut Vaksinasi oleh Tim Satuan Tugas Penanggulangan Covid-19 Lantamal XII yang dilaksanakan dibeberapa tempat di wilayah Prov. Kalimantan Barat, yakni di Desa Tanjung Pasir, Desa Parit Baru Kec.Kuala Mandor Kab. Kubu Raya dan di Water Front Pelabuhan Sheng Hie Pontianak, Kamis (2/12/2021).

Kebut vaksinasi ini dalam rangka memperingati HUT ke 76 Armada RI.


Kepala Dinas Kesehatan Lantamal XII, Letkol Laut (K) drg. Heru Subagyo, Sp.Pros., selaku Dansatgas Penanggulangan Covid-19 Lantamal XII saat dikonfirmasi menyampaikan, dalam rangka menyambut HUT ke 76 Armada RI, Lantamal XII bahkah seluruh Kotama TNI AL dan jajarannya melaksanakan secara serentak Kebut Vaksinasi Maritim, terhadap masyarakat yang berada di pulau-pulau terluar bahkan ditempat-tempat terpencil yang sulit terjangkau. Hal ini sengaja dilakukan untuk menfasilitasi masyarakat yang jauh, tidak memiliki sarana trasportasi sehingga dapat menerima Vaksin.


"Kegiatan ini akan kita lakukan selama beberapa hari, bahkan besok kita akan melakukan kegiatan Kebut Vaksinasi, masih di wilayah kubu raya namun jaraknya cukup jauh dan untuk sampai ke lokasi hanya bisa menggunakan kendaraan roda dua, atau dengan motor", kata Dansatgas Covid-19 Lantamal, Letkol Heru.

 

Dalam kegiatan ini Satgas Covid-19 Lantamal XII, bersinergi dengan Dinas Dinas Kesehatan Kab. Kubu Raya, khususnya Puskesmas Kuala Mandor Kec. Kuala Mandor Parit Mariyana Kab. Kubu Raya berhasil memvaksin, 106 orang, dengan rincian 91 orang untuk dosis 1 dan 15 orang untuk dosis 2, sementara untuk giat Vaksinasi di Water Front Pelabuhan Sheng Hie, baru dimulai pada pukul 16.00 WIB. Panitia menargetkan sekitar 500 dosis, dalam pelaksanaan selama 2 hari yaitu Kamis (02/12) dan Jumat (03/12).  


Saat dikonfirmasi beberapa orang masyarakat di Desa Tanjung Pasir dan Desa Parit Baru Kec. Kuala Mandor Kab. Kubu Raya, menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI Angkatan Laut yang sudah melaksanakan Gebyar Vaksinasi, sehingga mereka boleh menerima Vaksin. Terima Kasih Angkatan Laut, Saya Sudah di Vaksin.


Sementara itu Komandan Lantamal XII Pontianak, Brigjend TNI Marinir Andi Rukman, disela-sela aktivitasnya memberikan apresiasi kepada Tim Satgas Penanggulangan Covid – 19 Lantamal XII yang tiada henti melakukan kegiatan Serbuan Vaksinasi, dan berpesan kepada Tim Satgas Covid-19 Lantamal XII, untuk menjaga kesehatan pribadi masing masing dengan baik, agar kita dapat melakukan kegiatan dengan maksimal.


“Mari kita dukung terus Vaksinasi Covid-19, agar masyarakat sehat, ekonomi bisa bangkit kembali. Tetap Sehat, Tetap Bahagia, Indonesia Bangkit, Indonesia Tumbuh”, pungkas Danlantamal XII.


Sumber : Dispen Lantamal XII Koarmada I










0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .