Komandan Lantamal XII, Brigjend TNI (Marinir) Andi Rukman yang diwakili oleh Aspers Danlantamal XII, Kolonel Laut (KH) Nur Legawa Handaka W bertempat di Aula SUPM, Jl. Pramuka, Kelurahan Sungai Rengas, Kec. Sungai Kakap, Kab. Kubu Raya, menyambut Tim Flying Psikologi dari Dinas Psikologi Angkatan Laut, untuk Seluruh Prajurit dan Keluarga Besar Lantamal XII dan Calon prajurit TNI AL, Rabu (15/12/2021).


Adapun peserta Flaying Psikologi terdiri dari personel Lantamal XII yang akan mengikuti Diktukba/Diktukbakat Lantamal XII, dan Putra Putri Keluarga Besar Lantamal XII yang akan mengikuti test Caba / Cata PK Tahun 2022, serta perwakilan dari Siswa SUPM.  Kegiatan yang dilaksanakan pada hari pertama ini yaitu Materi Classical, dan besok, Kamis (16/12/2021) dilanjutkan dengan Materi Konsultasi.


Tim Flying Psikologi terdiri dari Kasi Klas Sundis Psipers Dispsial, Letkol Laut (KH/W) Roostini  Wijayantie, S.Psi., M.Psi., dan Kaur Pullahta Hardata Subdis Psitek Dispsial, Kapten Laut (KH) Jaka Yuliana Sani S., S.Psi, serta Pama Subdis Psipers Dispsial, Kapten Laut (KH) MC Bayu Murti, S.Psi.


Komandan Lantamal XII, Brigjend TNI (Marinir) Andi Rukman, dalam amanatnya yang dibacakan oleh Aspers Danlantamal XII, Kolonel Laut (KH) Nur Legawa Handaka W., menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tim Flying Psikologi Dispsial, yang telah menyempatkan waktunya untuk melaksanakan kunjungan kerja ke Lantamal XII sehingga mendapatkan bahan masukan bagi prajurit serta keluarga besar Lantamal XII dan siswa siswi pontianak untuk mengetahui kualitas psikologis diri masing masing.


Selain itu juga menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan Flying Psikologi ini untuk meningkatkan kemampuan dan kesiapan personel serta keluarga besar TNI Angkatan Laut khususnya Lantamal XII dan siswa siswi Pontianak  dalam rangka memelihara kondisi psikologis dan memberikan pelayanan psikologi yang antara lain bimbingan, konsultasi menyangkut pendidikan, pengembangan minat, bakat serta pencerahan permasalahan yang mungkin sedang di hadapi anggota dan keluarga, dalam rangka meningkatkan kualitas diri guna mendukung optimalisasi tugas satuan serta menjadi pembekalan bagi prajurit yang akan mengikuti Tes Pendidikan baik Diktukpa maupun Diktukba. 


"Agar seluruh personel beserta keluarga besar Lantamal XII termasuk siswa siswi di pontianak benar-benar memanfaatkan kegiatan Flying Psychologist yang dilaksanakan oleh Dinas Psikologi Angkatan Laut ini dengan sebaik-baiknya", kata Danlantamal XII.



Pejabat yang hadir antara lain Aspers Danlantamal XII, Kolonel Laut (KH) Nur Legawa Handaka W., S.P., Pabanwatpers Spers Lantamal XII, Letkol Laut (KH) M. Arief B., Kadismimpers Lantamal XII, Letkol Laut (KH) Hasnatul Hadad, S. Ag., Kadisharkan Lantamal XII Letkol Laut (T) Muh. Hamzah Sub, S.T.



Sumber : Dispen Lantamal XII, Koarmada I