Mahasiswa UPB Pontianak Mendapat Kesempatan Merdeka Belajar ke Bali


Universitas Panca Bakti Pontianak menyelenggarakan Penandatanganan Nota Kesepahaman Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Pelaksanaan Merdeka Belajar Kampus Merdeka, Hotel Aryaduta, di Kuta, Bali (4/12/2021).


Pada acara tersebut dilaksanakan oleh 6 (enam) Dekan Fakultas Hukum, yaitu Fakultas Hukum Fakultas Hukum dari Universitas Panca Bhakti Pontianak, Universitas Sahid Jakarta, Universitas Warmadewa Bali, Universitas Pendidikan Nasional Bali, Universitas Dwijendra Bali, Universitas Mahendradata Bali dan Universitas Ngurah Rai Bali.


Rektor UPB Pontianak Dr. Purwanto S.H., M.Hum, FCBArb, FII Arb mengatakan, dengan Penandatanganan Nota Kesepahaman Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Pelaksanaan Merdeka Belajar Kampus Merdeka ini menjadikan mahasiswa/i nantinya akan lebih mengerti realita dunia kerja dan menjadi refrensi teori pendidikan yang diterima dibangku kuliah. Sehingga peran universitas dalam menyediakan tempat belajar bagi mahasiswa selain di kampus sangat penting. Dari berbagai sektor dunia usaha dan instansi pemerintah digandeng untuk mewujudkan lulusan yang berkualitas sesuai disiplin ilmu akademik masing-masing.


"Melalui penyediaan program dan sistem pelaporan yang terintegrasi dengan dukungan kerjasama lintas stakeholder di dalam negeri maupun luar negeri, UPB siap mengimplementasikan kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) saya sangat medukung kurikulum MBKM," ungkap Dr. Purwanto S.H., M.Hum, FCBArb, FII Arb.


Red : TVRI Kalbar







0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .