Malam Natal, Personel Kodim Sintang Amankan Gereja di Kota Sintang



Demi terciptanya situasi dan kondisi yang aman dan nyaman bagi umat Kristiani dan Katolik dalam melaksanakan ibadah malam Natal, anggota Kodim 1205/Sintang melakukan pengamanan dan monitoring kegiatan ibadah di sejumlah Gereja di wilayah Kota Sintang, Jum’at (24/12/2021).


Kegiatan pengamanan yang dilaksanakan bersama dengan anggota jajaran Polres Sintang ini, bertujuan untuk memastikan pelaksanaan ibadah malam Natal dapat berjalan dengan lancar tanpa ada gangguan apapun, sehingga dapat menambah khidmat jalannya proses ibadah.


Kasdim 1205/Sintang, Mayor Inf Amri Marpaung mengatakan bahwa, pelaksanaan pengamanan yang dilakukan oleh anggota Kodim Sintang dan Polres ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan pada saat ibadah malam Natal.


Diharapkan dengan Sinergitas TNI – Polri di wilayah Kabupaten Sintang pada perayaan Natal ini dapat berjalan aman lancar dan Kondusif.


Kasdim juga mengimbau agar masyarakat yang beribadah di gereja selalu mentaati Protokol Kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid19.


“Kami juga memastikan semua persiapan yang wajib ada di lokasi ibadah seperti, penyediaan alat pemeriksa suhu tubuh di pintu masuk, tempat cuci tangan serta pengecekan kapasitas tempat duduk yang sudah di atur jaraknya”, Kata Mayor Inf Amri.


“Ya intinya, kegiatan ini dilaksanakan guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi saudara-saudara kita yang melaksanakan ibadah pada malam Natal ini,” pungkasnya.


Sumber : Pendim 1205/Stg












0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .