Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas Menerima Penghargaan Innovative Government Award (IGA) 2021. Sebagai Daerah Perbatasan Terinovatif 2021 Pemerintah Kabupaten Sambas di masa kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Satono-Rofi berhasil meraih penghargaan Innovative Government Award (IGA) 2021 kategori daerah perbatasan paling inovatif di Gedung Sasana Bhakti Praja Kemendagri, Jakarta Pusat, Rabu (29/12/2021).


Bupati Satono mengatakan, penghargaan tersebut menjadi catatan sejarah, dimana Kabupaten Sambas baru kali ini meraih penghargaan IGA Award yang diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian.


"Saya sangat bersyukur sekali karena bisa hadir dan menerima langsung IGA Award 2021 dari Pak Mendagri. Bagi saya ini adalah terobosan yang luar bisa sekali untuk Kabupaten Sambas sebagai daerah perbatasan," katanya.


Penghargaan itu kata Bupati Satono, adalah semangat dan motivasi bagi Pemerintah Kabupaten Sambas dimasa kepemimpinan Satono-Rofi untuk memajukan Indonesia khususnya di wilayah perbatasan.


"Saya sangat berterimakasih sekali kepada Bapak Presiden Joko Widodo, dan Bapak Mendagri, Tito Karnavian atas penghargaan yang diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Sambas," katanya.


Sebelumnya (25/11) lalu, Bupati Satono, telah mempresentasikan sebelas inovasi dalam lomba kepala daerah inovatif kategori kabupaten dan kota yang digelar oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Kementrian Dalam Negeri (Balitbang Kemendagri) di Jakarta Pusat.


“Ada sebelas inovasi unggulan yang dipilih untuk dilaksanakan, yang mana menurut saya itu punya kekuatan untuk membawa Sambas lebih Berkemajuan dan bisa menjadi solusi peningkatan ekonomi kerakyatan bagi masyarakat perbatasan ditengah situasi pandemi Covid-19,” katanya.


Bupati Satono mengatakan, dari sebelas inovasi tersebut, sepuluh diantaranya konsen kepada upaya pemerintah bagaimana meningkatkan ekonomi masyarakat mulai dari program pembangunan peningkatan ekonomi dengan memanfaatkan sumber daya alam berkelanjutan dan berwawasan lingkungan.


Sumber : Humas Kab. Sambas