Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M., didampingi Kasdam XII/Tpr, Brigjen TNI Djauhari, S.E., M.M., memimpin rapat evaluasi program kerja dan anggaran (Progjagar) Kodam XII/Tpr semester II Tahun Anggaran 2021 di Ruang Yudha, Makodam XII/Tpr, Kamis (9/12/2021).


Rapat diikuti Irdam XII/Tpr, Kapoksahli Pangdam XII/Tpr, Danrindam XII/Tpr, para Asisten dan Kabalakdam XII/Tpr. Selain itu rapat juga diikuti para Komandan Satuan jajaran Kodam XII/Tpr melalui video conference.


Usai pelaksanaan rapat, Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Hendra Purwanasari, S.Sos., menjelaskan, rapat evaluasi Progjagar bertujuan untuk menilai atau mengukur pencapaian Program Kerja dan Anggaran satuan kerja (Satker) jajaran Kodam XII/Tpr.


Selain itu, kata Kapendam, rapat ini juga untuk menginventarisir hambatan dan kendala, merumuskan langkah solusi pemecahan masalah dalam upaya meningkatkan kinerja dan daya serap dengan mengedepankan pelaksanaan anggaran belanja Negara yang tertib, efisien, ekonomis, efektif, transparan dan bertanggung jawab.


"Rapat ini juga untuk mencari solusi efektif guna memecahkan permasalahan yang dihadapi dalam pelaksanaan tugas-tugas Kodam, sehingga menghasilkan langkah antisipatif dalam rangka meningkatkan kinerja satuan," tutup Kolonel Inf Hendra Purwanasari. 


Sumber : Pendam XII/Tpr