Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M., didampingi Danrem 121/Abw, Brigjen TNI Dr. Ronny, S.A.P., M.M., menerima arahan dari Panglima TNI, Jenderal TNI Andika Perkasa di Makorem 121/Abw, Sintang. Selasa (7/12/2021).


Pengarahan dari orang nomor satu di TNI ini dilaksanakan secara virtual. Selain Pangdam XII/Tpr, pengarahan juga diikuti oleh para Pangkotama lainnya. 


Panglima TNI, Jenderal TNI Andika Perkasa dalam kesempatan tersebut salah satunya menekankan kepada para Pangkotama untuk mewaspadai penyebaran Covid-19 selama perayaan Natal dan Tahun Baru.


Selanjutnya juga terkait dengan vaksinasi Covid-19, Jenderal Andika Perkasa meminta kepada para Pangkotama untuk yang wilayahnya belum memenuhi target agar lebih berupaya keras lagi. Hal ini untuk memenuhi target 70 persen pada akhir tahun sesuai dengan Pemerintah.


"Laporkan ke saya apabila ada kekurangan vaksin dan langsung akan saya komunikasikan pada Menteri Kesehatan, tapi kalau tidak ada laporan kekurangan vaksin saya anggap untuk ketersediaan vaksin mencukupi untuk memenuhi target 70% akhir tahun besok. Jadi masih ada waktu sekitar 3 minggu," tegas Panglima TNI.


Sumber :  Pendam XII/Tpr