PANITIA PENERIMAAN CALON BINTARA PK PRIA/WANITA AL GELOMBANG I TAHUN 2022 GELAR VALIDASI


Penerimaan Calon Bintara PK Pria/Wanita TNI AL Gelombang I Tahun 2022 telah dibuka sejak pertengahan bulan lalu, untuk merekrut putra putri bangsa yang ingin mengabdikan diri dalam angkatan perang bidang pertahanan laut Indonesia. Untuk itu Komandan Lantamal XII, Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman selaku Ketua Panda menginstrusikan Asisten Personel Danlantamal XII, Kolonel Laut (KH) Nur Legawa Handaka W., S.P., selaku sekretaris Panda Pontianak, untuk melaksanakan Validasi terhadap calon yang sudah mendaftar secara online. Validasi tersebut bertujuan untuk memastikan apakah yang bersangkutan memenuhi syarat syarat yang ditentukan Panitia Pusat. Kegiatan tersebut bertempat di Mako Satrol Lantamal XII, Jl. Komyos Sudarso No 1 Jeruju Kota Pontianak. Selasa (28/12/2021).


Tahapan seleksi Penerimaan Calon Bintara PK Pria/Wanita TNI AL yaitu tanggal 29 November s.d. 12 Desember 2022, Sosialisasi dan Publikasi tentang adanya penerimaan Caba PK Pria/Wanita diseluruh pangkalan TNI AL. Kemudian Pendaftaran Online dari 12 Desember 2021 s.d. 12 Januari 2022. Sementara itu pelaksanaan Validasi Pendaftaran sudah dimulai sejak tanggal 20 Desember 2021 s.d. 12 Januari 2022. Kemudian pada tanggal 12 Januari 2022, Sekretaris Panda akan melaporkan ke tingkat pusat Animo ditingkat Panda.


Selanjutnya pada tanggal 13 Januari s.d.21 Februari 2022, akan dilaksanakan rangkaian Test yang meliputi Bidang Adminstrasi tentang kelengkapan serta keabsahan dokumen masing masing calon. Kemudian dilanjutkan test kesehatan tahap pertama, dan kedua, Test Kesamaptaan Jasmani, Test Psikologi dan Test Mental Ideologi kemudian Test Kesehatan Jiwa serta diakhiri dengan Pantukhir Daerah yang akan dilaksanakan pada tanggal 22 Februari 2022.


Selanjutnya bagi mereka yang telah dinyatakan Lulus Pantukhir Daerah, masih harus menunggu Rakor Pemanggilan Seleksi tingkat Pusat tanggal 23 Februari 2022., dan bagi mereka yang mendapat panggilan untuk mengikuti test tahap selanjutnya akan diberangkatkan ke Lapetal Malang, dan tanggl 24 Maret calon sudah berada di Lapetal Malang.


Para Calon kemudian akan melakukan test tingkat pusat, dan pada tanggal 5 April 2022 akan dilakukan Prasidang Komisi Pantukhir dilanjutkan Sidang Komisi Pantukhir tanggal 06 April 2022, dan tanggal 7 April 2022 Pengumuman dan Pemulangan.


Bagi yang dinyatakan lulus tingkat Pusat tanggal 7 April 2022, akan dikirim dan diserahkan dibeberapa Satdik Puslatdiksarmil Kodiklatal, kemudian tanggal 8 April 2022 akan dilaksanakan Pembukaan Pendidikan.


Pejabat yang hadir dalam Validasi Penerimaan Calon Bintara PK Pria/Wanita TNI AL yaitu, Asisten Personel Danlantamal XII, Kolonel Laut (KH) Nur Legawa Handaka W., S.P., Kadisminpers Lantmal XII, Letkol Laut (KH) Hasnatul Hadad, S.Ag., serta Panitia Panda Pontianak, Kasubdiswatpers Mayor Laut (T) Andi Hariadi dan Kaur Samapta Kapten Laut (T) Salahudin Layyubi.


Sumber : Dispen Lantamal XII, Koarmada I











0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .