Pejabatnya Patungan, Kafilah Sambas Akan Membawa Hasil Pada MTQ XXIX


Pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sambas kompak patungan untuk menambah dana keberangkatan kafilah MTQ dari Sambas mengikuti perlombaan MTQ XXIX tingkat Provinsi Kalbar di Kabupaten Sintang, Jumat (10/12/2021).


"Bupati Rp.10 juta, Wakil Rp.10 juta, Sekda Rp.5 juta, Ketua DPRD Rp. 5 juta, kemudian seluruh Kepala OPD masing-masing 2 juta. Ini bukan perintah, tapi saya ajak semua pejabat untuk bersedekah. Berinfaq untuk kafilah Sambas sehingga semuanya bisa berkontribusi," kata Satono.


Bupati Satono menambahkan, dana patungan yang terkumpul hari ini harus diserahkan ke Sekda Sambas, Ferry Madagaskar. Kendati demikian, dia tidak mewajibkan Kepala OPD untuk berinfaq Rp.2 juta tersebut. Hanya bagi yang mau saja.


"Ini bukan perintah Bupati. Saya hanya ingin mengajak semuanya untuk bersedekah. Jadi bagi yang tidak mau membayar tidak apa-apa, tidak ada sangsi. Saya sebenarnya hanya ingin mengajarkan kita semua untuk membudayakan jiwa gotong-royong," katanya.


Bupati Satono berharap, kafilah Sambas akan pulang membawa hasil yang maksimal dengan segala sokongan yang diberikan oleh pemerintah daerah.


"Minimal mampu bersaing dengan kabupaten yang seumuran dengan Sambas, jangan sampai kalah dengan kabupaten yang lebih muda," katanya.


Bupati Satono mengatakan, keberangkatan kontingen kafilah ke Kabupaten Sintang diiringi doa seluruh masyarakat Kabupaten Sambas. Dia mengingatkan agar para kafilah menjaga kesehatan jangan sampai jatuh sakit.


"Doa rakyat Sambas akan membersamai kafilah yang bertanding di Sintang. Saya minta semuanya harus jaga kesehatan. Saya minta Pak Kadinkes, siapkan perawat, dokter bidan, memang kalah urusan nanti, yang penting pergi sehat pulang juga sehat," pungkasnya.


Sumber : Humas Kab. Sambas 










0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .