Koramil 1205-09/Ketungau Tengah bersama Polsek Ketungau Tengah melaksanakan rapat koordinasi bersama terkait Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) menjelang Natal dan Tahun Baru 2022 di wilayah Kecamatan Ketungau tengah, Rabu (1/12/2021).


Kegiatan patroli dipimpin Aiptu Wahono dan Serka Erwin dibeberapa lokasi wilayah Kecamatan Ketungau Tengah. Serka Erwin mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan ini sebagai bentuk menjalin sinergitas dalam penerepan tugas kewilayahan, dalam mendukung tugas pokok satuan masing-masing.


"Kita berharap dengan pelaksanaan tugas secara bersama ini, sinergitas yang dibangun dapat semakin kokoh, dan keamananan serta ketertiban jelang Natal dan Tahun baru nanti dapat terwujud," ucapnya.


Selain itu dalam kesempatan yang sama, Aiptu Wahono mengatakan, memberikan rasa aman terhadap masyarakat adalah tugas bersama semua aparat.


"Pemeliharaan keamanan dan ketertiban ini merupakan tanggung jawab kita semua selaku warga negara, kami bersama Koramil Ketungau Tengah menggelar kegiatan ini juga untuk turut bertanggung jawab pada tugas pokok kami selaku aparat keamanan yang berada di wilayah Kecamatan Ketungau Tengah ini untuk menjamin keamanan dan ketertiban di lingkungan warga masyarakat," ungkapnya.


"Rencananya kegiatan ini akan kita laksanakan rutin siang dan malam untuk memberikan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang hari raya Natal dan malam pergantian tahun nanti. Kita berharap kepada warga juga dapat membantu dan bekerja sama, apabila ada hal-hal situasi yang perlu penanganan lebih lanjut agar segera berkoordinasi kepada kami, Polsek maupun Koramil," pungkasnya


Sumber : Pendim 1205/Stg