Peringati Hari Juang TNI-AD, Kodim Sintang Gelar Donor Darah


Kodim 1205/Sintang melaksanakan kegiatan Donor Darah di RSUD Ade M. Djoen, Jl. YC Oevang Oeray Sintang, Kamis (9/12/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut Dirgahayu Hari Juang Kartika TNI-AD tahun 2021 yang diperingati setiap tanggal 15 Desember. 


Dandim 1205/Sintang, Letkol Inf Kukuh Suharwiyono saat ditemui menjelaskan, bahwa setiap tanggal 15 Desember diperingati sebagai Hari Juang Kartika TNI-AD, hal tersebut dilatarbelakangi oleh peristiwa bersejarah yang terjadi puluhan tahun silam di Kota Ambarawa yang banyak dikenal dengan sebutan Palagan Ambarawa.


"Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI-AD tersebut, kami Kodim Sintang menggelar pelaksanaan Donor Darah yang di ikuti 90 orang dari perwakilan Batalyon 642/Kapuas, serta Satuan Jajaran Korem 121/Abw, yang berada di Kabupaten Sintang," ucap Dandim.


Lebih lanjut Dandim Sintang mengucapkan terima kasih kepada UTD RSUD Ade M. Djoen dan Denkesyah Sintang yang telah mendukung kelancaran terselenggaranya kegiatan ini sampai dengan selesai.


"Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk masyarakat, kegiatan ini semata-mata untuk masyarakat, dan semoga dengan adanya donor darah ini dapat membantu masyarakat yang sedang memerlukan," imbuhnya.


Sumber : Pendim 1205/Stg












0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .