Polres Gelar Razia : Memasuki Kota Ketapang Wajib Sudah Divaksin


Polres Ketapang menggelar razia terkait vaksin terhadap warga yang memasuki kota Ketapang. Giat ini dilakukan sebagai salah satu upaya meningkatkan capaian vaksinasi di Kabupaten Ketapang.


Kapolres Ketapang, AKBP Yani Permana mengatakan, razia ini merupakan bagian dari upaya mengejar capaian vaksin 70% di akhir Desember ini.


"Vaksinasi sudah gencar kita laksanakan bahkan ke polsek-polsek dan sekarang kita sedang lakukan giat razia vaksin untuk menjaring masyarakat yang belum sempat vaksin untuk kemudian di vaksin," kata dia. Selasa (28/12/2021).


Lebih jauh Yani mengatakan, pihaknya akan terus melakukan kegiatan razia vaksin ini, mengingat masih banyak masyarakat yang terjaring razia karena belum sempat melakukan vaksin.


"Kemarin baru digelar sudah ada ratusan warga yang belum vaksin. Ini akan kita lakukan terus sampai dengan capaian vaksin tinggi," jelasnya.


Yani menambahkan, razia vaksin digelar di tugu ale-ale, karena  menurutnya lokasi tersebut menjadi perlintasan dari berbagai Kecamatan yang masuk ke Kota Ketapang termasuk satu diantaranya Kecamatan Benua Kayong.


"Warga yang terjaring kita tanyakan, apakah sudah vaksin atau belum dan menunjukkan bukti vaksinnya, yang belum sempat vaksin langsung bisa divaksin sebab kita sudah sediakan vaksin jenis sinovac. Pesan saya masyarakat yang mau masuk ke Kota Ketapang wajib vaksin kalau tidak silahkan kembali pulang," tegasnya.


_Jhon Ketapang_





0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .