Lantamal XII melaksanakan Kebut Vaksinasi yang diberi nama Road Bike Vaksinasi Maritim TNI AL dalam rangka HUT Armada ke 76. Vaksinasi Maritim digelar untuk masyarakat yang ada di Dusun Retok Kuala Mandor-B Kabupaten Kubu Raya, Sabtu (4/12/2021).


Dinamakan Road Bike karena jalan menuju Desa Retok Kuala Mandor-B Kab. Kubu Raya hanya bisa dicapai dengan menggunakan kendaran roda dua, hal ini karena kondisi jalan tersebut sebagian masih berupa jalan setapak, dan jembatan kayu yang cukup panjang.


Dansat Penanggulangan Covid-19 juga melaporkan pelaksanaan Kebut Vaksinasi Masyarakat Maritim pada hari Jumat (03/12/2021), berhasil memvaksin sejumlah 688 orang, yang digelar di empat tempat yaitu di Desa Kualamandor-A, Kecamatan Kualamandor B, Parit Mariyana, sejumlah 112 orang dan Parit Baru Kabupaten Kubu Raya sejumlah 98 orang, dan 42 orang di BK Lantamal XII, serta 436 orang di Water Front Pelabuhan Sheng Hie Kota Pontianak.


Dansatgas juga melaporkan bahwa hari ini Sabtu (04/12), Tim Vaksinator Lantamal XII, selain melaksanakan Kebut Vaksinasi Road Bike Vaksinasi Maritim TNI AL di Dusun Retok Tembawang Desa Retok Kuala Mandor Kubu Raya juga mendukung giat Vaksinasi Forkopimda Prov. Di Kantor Gubernur Kalimantan Barat.


Komandan Lantamal XII, Brigjend TNI (Marinir) Andi Rukman, saat menerima laporan dari Kepala Dinas Kesehatan Lantamal XII, Letkol Laut (K) drg. Heru Subagyo, Sp.Pros., selaku Dansatgas Penanggulangan Covid-19 Lantamal XII, berpesan untuk tetap melaksanakan tugas dengan baik dan ikhlas, serta tetap mengutamakan keamanan personel.


Tim Road Bike Vaksinasi Maritim TNI AL, Lantamal XII, berjumlah 20 orang terdiri dari Asops Danlantamal XII, Aspers Danlantamal XII, Aspotmar Danlantamal XII, Kasatkom, Kadiskes, Dantim Intel, Kaakun serta Tim Vaksinator dan pendukung lainnya.


Sumber : Dispen Lantamal XII Koarmada I