Dalam upaya percepatan vaksinasi, Kodim Sintang melalui anggota Staf Penerangan Kodim 1205/Sintang terus lakukan sosialisasi dan himbauan pelaksanaan vaksinasi di wilayah Kodim Sintang, Minggu (19/12/2021).


Sosialisasi tersebut dilakukan dengan memasang banner, membagikan pamflet dan selebaran ajakan mengikuti vaksinasi dibeberapa lokasi-lokasi keramaian di Kecamatan Sintang dan wilayah lainya.


Kegiatan sosialisasi dan penyampaian informasi terkait pelaksanaan vaksinasi ini diharapkan dapat semakin menambah animo masyarakat yang hendak mengikuti vaksinasi. Upaya ini sebagai langkah percepatan vaksinasi dalam membantu pemerintah dapat semakin mudah terlaksana.


Serka Adhitya, salah satu anggota Staf Penerangan Kodim 1205/Sintang dalam keterangannya mengatakan sosialiasi ini merupakan salah satu usaha Kodim Sintang dalam membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi ini.


"Kami Staf Penerangan Kodim Sintang sudah mensosialisasikan himbauan vaksinasi ini dengan membuat selebaran dan memasang banner di beberapa ruang publik, seperti Pasar Inpres, Pasar Masuka dan Terminal Sui Durian," terangnya.


Gebyar vaksinasi akan digelar Korem 121/Abw bersama Kodim Sintang yang akan berlangsung di gedung Asrama Haji Jalan Lintas Melawi Sintang mulai tanggal 20 sampai dengan 24 Desember 2021.


"Nanti akan ada doorprize berupa paket sembako bagi warga masyarakat yang melaksanakan vaksinasi," kata Adhitya.


Perwira Seksi Teritorial Kodim 1205/Sintang, Kapten Inf H Didik HP dalam kesempatan yang sama mengatakan, kegiatan ini merupakan langkah percepatan vaksinasi di wilayah Kabupaten Sintang dan Melawi mencapai 70%.


"Ini langkah yang kita inisiasi sebagai upaya membantu pemerintah dalam penanggulangan pandemi covid-19 sesuai dengan Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2021. Nanti juga wilayah Koramil jajaran akan ada kegiatan yang sama, kita masih susun waktu pelaksanaannya," kata Didik.


Sumber : Pendim 1205/Stg