Siapkan Peleton Jihandak yang Handal, Yonzipur 6/SD Terima Asistensi Teknis dari Pusziad


Dalam rangka menyiapkan Peleton Jihandak yang handal dan siap operasional, Yonzipur 6/Satya Digdaya menerima Asistensi Teknis (Asnis) dari Pusat Zeni Angkatan Darat (Pusziad). Asistensi berlangsung di Mayonzipur 6/SD, Anjungan, Kamis (2/12/2021).


Asnis Jihandak dilakukan oleh Tim dari Pusziad yang dipimpin oleh Kasubditbinjihandak dan Nubika Sdirbincab Pusziad Kolonel Czi Basuki Sabdono. Kegiatan Asnis Jihandak dilaksanakan mulai hari Selasa, 30 November 2021 sampai dengan Kamis, 02 Desember 2021. 


Kegiatan Asnis Jihandak ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kemampuan para personel Peleton Jihandak Yonzipur 6/SD dalam rangka untuk mendukung pelaksanaan tugas Satuan Zeni di masa mendatang yang semakin kompleks.


Kasubditbinjihandak dan Nubika Sdirbincab Pusziad Kolonel Czi Basuki Sabdono mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan suatu pemahaman pada personel Jihandak dalam hal penjinakan bahan peledak dan pembersihan lapangan Ranjau (Demining). Selain itu Jihandak dipersiapkan untuk menghadapi suatu ancaman bahan peledak atau benda-benda lainnya yang dicurigai sebagai Bom/Ranjau yang diharapkan akan dapat meningkatkan kemampuan personel Jihandak di satuan.


Selanjutnya mengatakan, dalam kegiatan Asnis Jihandak ini menitikberatkan kepada Materi Pengetahuan Ranjau, Prosedur Jihandak, dan kemampuan Manual Demining Satuan Pleton Jihandak Yonzipur. 


"Pada kesempatan ini pelaksanaan Asnis Jihandak berbeda dengan tahun sebelumnya karena terdapat Materi Pembersihan Lapangan Ranjau (Demining) yang harus diketahui oleh seluruh Prajurit Zeni Angkatan Darat," katanya.


Sumber : Pendam XII/Tpr












0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .