Tiba di Kabupaten Sintang, Menko PMK Kunjungi Sejumlah Lokasi Didampingi Dandim Sintang


Dalam kunjungan kerjanya di Sintang, Menko PMK RI, Prof. Dr. Muhadjir Effendi, M.A.P,  beserta rombongan meninjau langsung beberapa lokasi pasca banjir yang terjadi beberapa pekan yang lalu. Setibanya di Kabupaten Sintang pada pukul 09.15 Wib, Menko PMK langsung meninjau beberapa lokasi yang ditentukan. Rombongan Kementrian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI tiba di Kabupaten Sintang dengan didampingi Deputi II PMK, Letjen (Purn) Sudirman, Deputi III PMK, Agus Suprapto, dan Stafsus PMK, Machendra S. Atmaja, Jumat (10/12/2021). 


Komandan Kodim 1205/Sintang, Letkol Inf Kukuh Suharwiyono mendampingi Danrem 121/Abw, Brigjen TNI Dr. Ronny S.A.P., M.M, beserta Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji SH, M.Hum dan jajaran Forkopimda Kabupaten Sintang menyambut kedatangan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Prof. Dr. Muhadjir Effendi, M.A.P, di Bandara Tebelian Sintang.


Dalam kegiatannya di Kabupaten Sintang Menko PMK pertama kali meninjau Puskesmas Sui Durian untuk melihat langsung kondisi pasien demam berdarah warga masyarakat terdampak banjir yang terjadi pada bulan lalu. Kegiatan tersebut juga sekaligus memberikan bantuan obat-obatan yang dilaksanakan secara simbolis kepada Dinas Kabupaten Sintang.


Dandim Sintang yang turut serta pada kegiatan tersebut mengatakan, usai meninjau Puskesmas Sui Durian rombongan Bapak Menteri langsung meninjau SDN 27 Sintang yang terletak di Jalan Masuka, Kelurahan Kapuas Kanan Hilir, wilayah ini merupakan salah satu sekolah yang terdampak pada saat banjir terjadi.


"Tadi di SDN 27 Mengkurai Bapak menteri juga memberikan bantuan secara simbolis kepada para siswa, dan salah satu adik kita, Syarif Abdurrahman Alkadrie, siswa kelas 6 SD yang tinggal bersama neneknya dan mengalami disabilitas akan mendapat bantuan kursi roda gratis dan pengobatan gratis dari bapak Menteri," kata Dandim Sintang. 


Lebih lanjut Dandim berharap, dengan kedatangan Menko PMK dan sebelumnya Bapak Presiden RI, pemulihan pasca banjir di Kabupaten Sintang dapat segera teratasi.


Kunjungan di Rombongan di akhiri dengan mengunjungi Sekolah Menengah Kejuruan Swasta (SMKS) Muhammadiyah Sintang dan selanjutnya kembali menuju Bandara untuk selanjutnya menuju Pontianak.

 

Sumber : Pendim 1205/Stg













0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .