TIM ALFA DAN BRAVO LANTAMAL XII GELAR AKSI KEBUT VAKSINASI MARITIM DI BALKES DAN DESA PUGUK


Tim Alfa dan Tim Bravo Satgas Penanggulangan Covid-19 Lantamal XII kembali beraksi bersama Tim Vaksinator Lantamal XII gelar Vaksinasi yang di Balai Kesehatan Dinas Kesehatan Lantamal XII Jl. Komyos Sudarso Jeruju Kota Pontianak, dan di Desa Puguk, Kec. Sungai Ambawang Kab. Kubu Raya Kalbar, Rabu (29/12/2021).


Satgas Penanggulangan Covid-19 Lantamal XII terus menggelar Vaksinasi yang dilaksanakan secara mandiri maupun bersinergi dengan unsur TNI/Polri dan Forkopimda Kabupaten hingga Forkopimda Provinsi Kalimantan Barat.


Kadiskes Lantamal menilai, upaya yang dilakukan Lantamal XII adalah bentuk nyata kepedulian dan tanggung jawab pihaknya dalam ikut mensukeskan program pemerintah terkait penanganan pandemi covid 19 saat ini.


"Kegiatan Vaksinasi ini sengaja kita lakukan untuk menfasilitasi masyarakat khususnya lansia yang rumahnya jauh, tidak memiliki sarana trasportasi sehingga boleh menerima Vaksin. Kita secara pro aktif mendatangi desa-desa yang menurut data masih ada warganya yang belum divaksin", ungkap Kadiskes selaku Dansatgas Covid -19 Lantamal XII.


Ia menambahkan, dalam waktu dekat orientasi atau sasaran Vaksinasi Satgas Penanggulangan Covid-19 Lantamal XII akan ditujukan kepada anak-anak umur 6-11 tahun, sesuai dengan crass program pemerintah.  


Vaksinasi yang digelar Satgas Covid-19 Lantamal XII, bersinergi dengan Dinas Kesehatan Kab. Kubu Raya, dan menargetkan sebanyak 250 dosis, baik dosis satu dan dua dengan jenis Vaksin Sinovac, Astrazeneca maupun Pfizer. 


Melihat tingginya kinerja Satgas Covid 19 Lantamal XII dalam gelar Vaksinasi saat ini,  Komandan Lantamal XII Pontianak Brigjend TNI (Mar) Andi Rukman memberikan apresiasi kepada Tim Alfa dan Bravo yang tiada henti melakukan kegiatan Serbuan Vaksinasi. Sebagai orang yang bertanggungjawab penuh atas semua yang dikerjakan personil Lantamal XII, Andi juga menghimbau agar tetap menjaga kesehatan pribadi masing-masing dengan baik, agar dapat melakukan kegiatan dengan maksimal.


“Mari kita dukung terus Vaksinasi Covid-19, agar masyarakat sehat, ekonomi bisa bangkit kembali. Tetapi, kita juga tetap harus waspada karena virus corona ada. Dalam melakukan pelayanan tetaplah menggunakan standar protokol kesehatan secara ketat", katanya mengakhiri sembari memberi semangat kepada Tim Alfa dan Bravo Lantamal XII.


Penulis : Darius Tarigan











0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .