Dalam rangka mengurangi percepatan penyebaran virus Covid – 19 tak henti – hentinya Lantamal XII kebut vaksinasi maritim dimana Komandan Lantamal XII Brigjend TNI (Mar) Andi Rukman menginstruksikan Kepala Dinas Kesehatan Lantamal XII, Letkol Laut (K) drg. Heru Subagyo, Sp. Pros, selaku Dansatgas Penanggulangan Covid-19 Lantamal XII, beserta Tim Alfa dan Bravo Vaksinator Lantamal XII untuk mendukung Gebyar Vaksinasi Masyarakat Kalbar yang digelar oleh Unsur TNI/Polri dan Forkopimda Provinsi Kalimantan Barat, di Water Front Pelabuhan Sheng Hie Kota Pontianak, Kalimantan Barat pada Kamis (23/12/2021), pukul 16.00 WIB sore Guna mempercepat Prov. Kalimantan Barat dalam menuju Herd Immunity, serta mempercepat proses transisi dari Pandemi Covid-19 menjadi Endemi. 


Hal ini cukup beralasan, karena dalam setiap waktu, baik siang atau malam, mereka terus berjibaku mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Pandemi Virus Covid – 19 di Prov. Kalimantan Barat. Di hari yang bersamaan yakni pada Kamis (23/12/2021), pukul 08.00 WIB pagi Tim Vaksinator Lantamal XII juga melaksanakan vaksinasi maritim dengan menyasar Desa Mega Timur dan Desa Pasak Sungai Ambawang Kalimantan Barat.


Gebyar Vaksinasi yang di gelar di beberapa tempat ini menuai perhatian khusus dari beberapa pejabat penting yang ada di Kalimantan Barat ini seperti Gubernur Kalimantan Barat H.Sutarmiji, S.H M.Hum, Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Sulaiman Agusto dan Komandan Lantamal XII yang dalam hal ini diwakilkan oleh Dansatgas Covid - 19 Letkol Laut (K) Drg.Heru Subagyo Sp.pros dimana beliau – beliau tersebut melakukan peninjauan vaksinasi maritim tersebut dengan harapan banyak masyarakat yang datang untuk melaksanakan vaksin demi memutus mata rantai penyebaran virus covid – 19. 


Dansatgas Covid-19 Lantamal XII juga menyampaikan bahwa Gebyar vaksinasi ini menyediakan sebanyak 500 dosis vaksin baik dosis pertama maupun dosis kedua bagi masyarakat yang akan melaksanakan vaksin.


Komandan Lantamal XII Pontianak, Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman, disela-sela aktivitasnya memberikan apresiasi kepada Tim Satgas Penanggulangan Covid – 19 Lantamal XII yang tiada henti melakukan kegiatan kemanusiaan ini, sebagai bentuk totalitas pelayanan kesehatan masyarakat serta kepedulian dan keseriusan dalam penanganan Pandemi Covid-19, guna mempercepat Prov. Kalbar menuju Herd Immunity, “Demikian pungkas Danlantamal XII.”

 

Mari kita dukung terus Vaksinasi Covid-19, agar masyarakat sehat, tetap patuhi protocol 5 M, dengan tetap memakai masker, selalu mencuci tangan pakai sabun dengan air bersih, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas agar Prov. Kalimantan Barat segera pulih dan bangkit dari pandemic. 


Sumber : Dispen Lantamal XII Koarmada I