Upaya Tuntaskan Pandemi, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Rela Jatuh Bangun Tuju Lokasi


Tugas pengamanan dan pendampingan pelaksanaan vaksinasi di wilayah Koramil 1205-06/Sepauk, Babinsa Koramil Sepauk, Serda Abdi Gunawan bersama Bhabinkamtibmas Polsek Sepauk, Brigadir Dedi Darbo Witono rela jatuh bangun lewati jalanan berlumpur, Minggu (19/12/2021).


Kondisi jalan yang berlumpur membuat pasangan Babinsa dan Bhabinkamtibmas ini sampai jatuh bangun berkali-kali. Meski lokasi yang dituju lumayan jauh, namun semangat keduanya tak tersurutkan untuk terus melanjutkan perjalanan menuju lokasi vaksinasi di Desa Tawang Sari, Kecamatan Sepauk.


Serda Abdi Gunawan saat dihubungi mengatakan, sebelumnya di Desa Tawang Sari belum pernah diadakan kegiatan vaksinasi karena lokasinya yang lumayan jauh dan kondisi jalan yang cukup sulit untuk dilalui.  


"Kita Koramil dan Polsek merupakan bagian dari Satgas Kecamatan Sepauk, sudah kewajiban kami untuk memberikan pendampingan dan pengamanan dalam pelaksananya," ucap Abdi.


Kegiatan vaksinasi oleh UPTD Puskesmas Sepauk tersebut diikuti dengan antusias oleh 517 warga masyarakat. Antusias warga yang mengikuti kegiatan vaksinasi tersebut seakan membuat rasa lelah kedua aparat itu dalam menempuh sulitnya perjalanan serasa terbayarkan.


"Rasanya yang tadi kita jatuh bangun berlumpur dengan pak Bhabinkamtibmas dan tim lainnya udah hilang capeknya lihat warga yang antusias," kenang Serda Abdi.


Sumber : Pendim 1205/Stg










0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .