Mengawali kegiatan awal di tahun 2022, Komandan Lantamal XII Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman yang diwakili oleh Kadisminpers Lantamal XII Letkol Laut (KH) Hasnatul Hadad S.Ag menggelar apel gabungan prajurit Lantamal XII dan jajarannya, Senin (03/01/2022).
Apel gabungan tersebut juga diikuti oleh seluruh Prajurit baik Mako Lantamal XII, maupun prajurit Satuan Kapal Patroli yang dilaksanakan di Lapangan Apel Mako Lantamal XII Wajok, Mempawah, Kalimantan Barat.  


Kegiatan Apel Khusus ini merupakan perintah Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono agar seluruh Kotama dan Satuan TNI AL melaksanakan Apel Khusus secara serentak pasca perayaan pergantian tahun baru 2022 untuk mengecek kelengkapan personel.


Apel gabungan perdana di tahun 2022 tersebut sebagai sarana evaluasi pelaksanaan tugas-tugas Lantamal XII selama kurun waktu satu tahun yang telah dilewati bersama. Selain itu juga sebagai wahana introspeksi guna mengurangi dan memperbaiki kesalahan menuju peningkatan kinerja organisasi pada tahun berikutnya untuk menjadi lebih baik. 


Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil TNI Angkatan Laut yang memiliki peran serta tugas dan tanggungjawab sebagai abdi negara, juga berperan sebagai hamba Tuhan yang memiliki keimanan serta keteguhan hati. Oleh sebab itu, ditahun 2022 ini, sebagai prajurit abdi negara berharap pimpinan TNI serta pemerintah yang telah bekerja keras untuk mengendalikan kasus covid-19 yang terjadi sampai dengan saat ini, akan dapat membantu dalam memutus mata rantai covid-19. 


Sumber : Dispen Lantamal XII, Koarmada I