Babinsa Koramil 1205-01/Nanga Pinoh melaksanakan kerja bakti bersama warga dari kedua desa untuk memperbaiki jalan rusak, selain itu juga membersihkan jembatan dari tumpukan sampah yang berada ditengah perbatasan kedua desa yaitu desa Labai Mandiri dan desa Tembawang Panjang, Jumat (21/01/2022).


Pelaksanaan perbaikan jalan dan pembersihan jembatan tersebut dilakukan melalui tambal sulam dengan material tanah kuning yang dicampur batu, untuk menutupi setiap titik jalan berlubang.


Keberadaan Babinsa ditengah masyarakat diharapkan mampu memberikan contoh dan teladan yang baik. Selalu ada ditengah masyarakat dan turut terlibat dalam segala kegiatan di wilayah binaanya dalam meningkatkan keselamatan dan kenyamanan masyarakat. Sehingga keberadaanya dapat memberikan motivasi dan semangat gotong royong dalam meningkatkan pembangunan infrastruktur di wilayahnya.


"Gotong royong adalah salah satu bukti kecintaan kami untuk selalu berada ditengah-tengah rakyat, karena TNI kuat bersama rakyat", ujar Babinsa.


"Dengan adanya perbaikan secara gotong-royong ini diharapkan dapat mempercepat pengerjaanya, sehingga masyarakat yang melintasi jalan maupun jembatan ini tidak khawatir jatuh dan aman untuk dilalui. Selain itu, dapat memperlancar aktivitas warga yang membawa hasil perkebunan, karena masyarakat kedua desa ini sebagian besar berprofesi sebagai petani atau berkebun", tambahnya.


Kondisi jalan yang tidak rata dan berlubang sangat berbahaya bagi warga yang melintas dengan kendaraan, apalagi pada saat malam yang gelap dan minim penerangan.


Kepala Desa Labai Mandiri menyambut baik dan mengucapkan terima kasih atas terlaksananya kerja bakti yang dilakukan oleh anggota Koramil dengan warga kedua desa tersebut, sehingga kerja bakti ini cepat selesai sesuai yang diharapkan.


"Dengan adanya kerja bakti ini diharapkan dapat meningkatkan tali silaturahmi serta mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat yang selama ini sudah berjalan dengan baik", kata Kades Labai Mandiri.



Sumber : Pendim 1205/Stg

(Media Baru TVRI Kalbar)