Babinsa Bersama Warga, Gelorakan Semangat Gotong - Royong


Serda Firdaus, Babinsa Koramil 09/Ketungau Tengah bersama warga bergotong-royong membuat saluran air atau parit di Dusun Sepadung, Desa Senangan Kecil, Kecamatan Ketungau Tengah, Kabupaten Sintang, Minggu (23/01/2022).


Dalam gotong-rotong tersebut Babinsa mengatakan, pembuatan saluran air atau parit ini bertujuan untuk mengantisipasi datangnya banjir yang selalu menggenangi aspal di jalan.


“TNI selalu bersatu dengan masyarakat dan siap membantu bagi yang membutuhkan, dengan kegiatan gotong-royong ini merupakan salah satu sarana komunikasi sosial yang efektif antara TNI dengan masyarakat,” ujar Babinsa.


Dengan adanya kegiatan gotong royong tersebut tentunya akan mempermudah dan mempercepat pekerjaan. Disamping itu semangat gotong-royong yang secara turun-temurun dari zaman dahulu dalam masyarakat harus terus digelorakan mengingat saat ini dirasakan sudah mulai pudar.


“Semoga apa yang telah kita lakukan bersama warga masyarakat bisa membawa manfaat dan bisa menginspirasi warga desa lainnya di Kecamatan Ketungau Tengah”, pungkasnya.



Sumber : Pendim 1205/Stg

(Media Baru TVRI Kalbar)










0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .