Babinsa Koramil 1205-07/Sintang Lakukan Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19


Koramil 1205-07/Sintang melalui Babinsanya, Serda A.J. Tuhulele melaksanakan monitoring kegiatan vaksinasi covid-19 di Aula Dinkes Kabupaten Sintang, Selasa (04/01/2022).


Dalam mekanismenya, Babinsa memonitor langsung kegiatan pemberian vaksinasi covid-19 kepada warga masyarakat. Sebelum dilaksanakan penerima vaksin terlebih dahulu melewati beberapa proses tahapan, yaitu pendaftaran, skrining, vaksinasi, pencatatan dan observasi. 


Dalam kegiatan monitoring Babinsa menyampaikan bahwa keberadaannya dilokasi vaksinasi merupakan bagian dari pelaksanaan tugasnya selaku aparat kewilayahan yang melakukan monitoring dan pengamanan kelancaran dan kenyamanan dalam kegiatan tersebut.


"Monitoring ini kita lakukan sebagai bentuk kepedulian dalam pelaksanaan tugas kewilayahan, agar harapannya kegiatan ini dapat berjalan aman dan nyaman," jelasnya.


Selain itu, ia juga mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi yang berlangsung masih di hadiri dengan antusias oleh warga masyarakat. Hal ini menurutnya pengaruh dari himbauan yang dilakukan pihak-pihak terkait, sehingga membuat warga semakin memahami dan merasa penting untuk divaksin pada masa pandemi yang masih berlangsung saat ini.


"Warga cukup antusias, mungkin sudah banyak menerima himbauan dan pemahaman terkait vaksinasi covid-19 ini," pungkas Serda Tuhulele.


Sumber : Pendim 1205/Stg












0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .