Babinsa Koramil 1205-15/Sokan turut hadiri peletakan batu pertama pembangunan Gereja Katolik ST Gabriel Stasi Sokan sebagai tanda awal dimulainya proses pembangunannya, Minggu (30/01/2022).


Serma Ridwan mengatakan, kegiatan peletakan batu juga dihadiri oleh Bupati Melawi H. Dadi Sunarya Usfa Surya, Camat Sokan H.Ibrahim, tokoh adat tokoh masyarakat serta tokoh agama.


Dalam sambutannya, Bupati Melawi menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Melawi mendukung pembangunan gereja, sekaligus mengucapkan selamat dan sukses atas dimulainya pembangunan Gereja Katolik ST Gabriel Stasi Sokan. H. Dadi Sunarya Usfa Surya juga menyakini bahwa biaya yang dibutuhkan dalam proses pembangunan gereja pastinya diperoleh Panitia dari berbagai pihak.


Pada kesempatan itu, Bupati juga menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Melawi memiliki prinsip, yakni untuk mempercepat pembangunan kota harus dilakukan oleh semua pihak. Oleh karena itu Pemerintah Kabupaten Melawi memberikan kemudahan dalam pengurusan izin khusus fasilitas umum seperti rumah ibadah.


Dijelaskannya juga, bahwa proposal pembangunan gereja telah diterima dan akan diproses. Harapannya bantuan hibah yang akan diberikan oleh Pemerintah Daerah dapat diterima tanpa melihat dari jumlah nilai yang diberikan. Namun, dipastikan bahwa Pemerintah Kabupaten Melawi akan selalu mendukung kegiatan pembangunan rumah ibadah.


“Pesan saya, siapapun tukang yang membangun gereja ini, agar hati-hati dalam bekerja, jangan sampai terjadi kecelakaan. Utamakan keselamatan para pekerja, karena ini pembangunan rumah ibadah,” katanya.


Acara berlangsung dengan aman dan tertib serta mematuhi protokol  kesehatan.


Sumber : Pendim 1205/Stg

(Media Baru TVRI Kalbar)