BALAI KESEHATAN LANTAMAL XII TAK HENTI HENTINYA LAKSANAKAN VAKSINASI MARITIM BAGI MASYARAKAT



Satuan Tugas Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 Lantamal XII terus menggelar Vaksinasi Maritim di Halaman Balai Kesehatan (BK) Dinas Kesehatan Lantamal XII, Jl. Komyos Sudarso Jeruju Kota Pontianak. Pelaksanaan yang kesekian kalinya dilaksanakan bahkan sudah hampir setiap hari Balai Kesehatan Lantamal XII membuka Vaksinasi Maritim bagi masyarakat yang belum menerima vaksin baik vaksin pertama maupun kedua. 


Kepala Dinas Kesehatan Lantamal XII, Letkol Laut (K) drg. Heru Subagyo, Sp. Pros, selaku Dansatgas Penanggulangan Covid-19, menyampaikan bahwa tidak ada target khusus dan dibuka seluas-luasnya untuk masyarakat yang igin mendapatkan vasksin. Karena stock vaksin dinilai cukup dan tidak terbatas sehingga diharapkan agar masyarakat yang belum menerima vaksin dapat segera mendapatkan vaksin, Jum’at, (07/01/2022).


Komandan Lantamal XII Pontianak Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman, kembali menyampaikan kepada  Kadiskes Lantamal XII beserta Tim Vaksinator Diskes Lantamal XII untuk tetap semangat dalam melaksanakan kegiatan dengan keikhlasan namun tetap mendisiplinkan diri dengan mematuhi protokol kesehatan.

Hal ini penting karena Lantamal XII Pontianak, tetap konsisten dalam  mendukung program pemerintah untuk terus menggelar Serbuan Vaksinasi Maritim dan mendukung  vaksinasi yang dilaksanakan unsur TNI/Polri maupun dengan Forkopimda Kota Pontianak dan Provinsi Kalimantan Barat, guna mempercepat Provinsi Kalimantan Barat dalam menuju Herd Immunity, serta mempercepat proses transisi dari pandemi Covid-19 menjadi endemi.


Masyarakat diharapkan dapat terus mendukung program vaksinasi dan tetap mendisiplinkan diri dengan mematuhi gerakan 5 M, mengakselerasikan testing dan tracing, mengintensifkan screening peduli lindungi, agar Indonesia segera pulih dan bangkit bebas dari pandemi.


Sumber : Dispen Lantamal XII Koarmada I











0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .