Ciptakan Kondisi yang Sehat, Babinsa Ajak Warga Bersihkan Lingkungan Desa


Guna menciptakan lingkungan yang bersih, rapi dan sehat, Babinsa Koramil 15/Sokan mengajak warga masyarakat di desa Muara Tanjung, Kecamatan Sokan, Melawi untuk melakukan aksi Jumat bersih  membersihkan lingkungan, Jumat (28/01/2022).


Momen ini tidak disia – siakan oleh Serda Baso Yusuf sebagai Babinsa Muara Tanjung untuk menggelorakan semangat gotong – royong membersihkan lingkungan.

Serda Baso mengajak warga untuk bersama - sama membersihkan lingkungan, agar terhindar dari wabah penyakit serta guna menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih.


“Kebersihan merupakan salah satu wujud dan upaya untuk menciptakan lingkungan yang sehat. Kebersihan juga sangat berpengaruh terhadap kenyamanan, keindahan dan keasrian lingkungan. Dengan lingkungan semacam inilah maka masyarakatnyapun tidak akan mudah terserang berbagai penyakit”, ungkap Babinsa.


Babinsa berpandangan dimana kebersihan ini merupakan tanggung jawab bersama. Masyarakat harus lebih peka dan peduli untuk menjaga kebersihan, baik diseputaran tempat tinggal maupun di tempat – tempat umum.


“Sasaran aksi Jum’at bersih ini diantaranya membersihkan rumput – rumput liar di pinggir Jalan, Parit – Parit dan mengumpulkan sampah – sampah tak bertuan. Dalam pelaksanaannya kami melibatkan para Aparatur Desa Muara Tanjung yang bertujuan untuk menjadi contoh bagi warga lainnya agar selalu berupaya menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) “, ujar Serda Baso.


Selain itu, Serda Baso juga mengajak masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan sebagai senjata utama dalam melawan virus Corona.


Sumber : Pendim 1205/Stg

(Media Baru TVRI Kalbar)



0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .