Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Sekadau gelar Pengukuhan Pengurus DAD Kecamatan Sekadau Hilir periode 2020-2025. Usai pengukuhan dilanjutkan dengan Natal Bersama yang dilaksanakan di Rumah Betang Youth Center Sekadau, Rabu (12/1/2022).


Pengurus DAD Kecamatan Sekadau Hilir dikukuhkan langsung oleh Ketua DAD Kabupaten Sekadau, Welbertus Willy dan dihadiri oleh Wakil Bupati Sekadau, Sekda, Forkopimda, para Asisten, OPD, Ketua TP-PKK, Ketua GOW, Camat Sekadau Hilir, Kades Sekadau Hilir, pengurus DAD kabupaten, Ketua DAD 7 Kecamatan, para ketua adat dan undangan lainnya.


Pada kesempatan tersebut Bupati Sekadau, Aron mengatakan, melalui momen Natal dan pengukuhan DAD Kecamatan Sekadau Hilir diharapakan kegiatan DAD kedepan dapat berjalan dengan maksimal dalam membawa Sekadau yang lebih baik dan maju.


"Pemerintah Daerah mensupport kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat kedepannya dan adat istiadat bisa berkembang tanpa melihat warna perbedaan antara kita," ujarnya.


Ketua Dewan Adat Dayak Kabupaten Sekadau, Welbertus Willy mengucapkan selamat Kepada Petrus Kanisius yang dipercayai memimpin DAD Kecamatan Sekadau Hilir beserta pengurus lain yang dikukuhkan dengan masa kerja lima tahun kedepan.


"Harapan saya Dewan Adat Dayak Kecamatan Sekadau Hilir dapat berkontribusi terhadap pembangunan serta keamanan di Kecamatan Sekadau Hilir, sehingga masyarakat Kecamatan Sekadau Hilir tetap aman dan kondusif  serta masyarakat Dayak bisa hidup secara harmonis berdampingan dengan suku lain," harapnya.




Sementara itu Ketua Panitia, Rino mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini sebagai realisasi program kerja DAD tahun 2021, sebagai wadah konsolidasi organisasi DAD Sekadau Hilir dan sebagai wadah Silahturahmi sesuai dengan tema Natal "Cinta Kasih Kristus Menggerakkan Persaudaraan", pungkasnya.


Editor : Darius Tarigan