Dandim 1205/Sintang Pimpin Upacara Tradisi Penerimaan Personel Purna Tugas Apter

 


Kodim 1205/Sintang melakukan tradisi penerimaan prajurit usai kembali melakukan penugasan di wilayah Papua dalam Satuan Tugas Aparat Teritorial (Satgas Apter) atau bantuan perkuatan satuan teritorial di wilayah Kodam XVII/Cendrawasih dan Kodam XVIII/Kasuari.


Dua orang personel Kodim 1205/Sintang, Serda Hadran dan Praka Yogi tiba di Kodim Sintang dengan dilaksanakan tradisi penerimaan purna tugas Satgas Apter yang berlangsung di halaman ruang lobby Makodim Sintang, Selasa (11/01/2022).



Kembalinya dua prajurit terbaik Kodim 1205/Sintang ini di sambut hangat dengan upacara tradisi penerimaan yang dipimpin langsung Komandan Kodim 1205/Sintang, Letkol Inf Kukuh Suharwiyono.





Dalam sambutannya Dandim menyampaikan ucapan rasa syukur atas kembalinya dua orang personel Kodim Sintang dalam keadaan aman dan selamat.


"Alhamdulillah, selamat datang kami sampaikan kepada dua orang anggota kita yang kembali atau purna tugas pelaksanaan Satgas Apter dalam keadaan aman dan selamat," ungkap Dandim.


Lebih lanjut, Dandim juga mengapresiasi pelaksanaan tugas kedua personelnya dalam melaksanakan Satgas Apter di Papua tidak ada permasalahan yang mengakibatkan pelanggaran dan lainnya.


Menurut Dandim Sintang, tugas ini merupakan bagian penting dari Angkatan Darat, Koramil-Koramil merupakan ujung tombak pelaksanaan tugas kewilayahan, maka Angkatan Darat merasa penting mendirikan Koramil-Koramil sebagai upaya penebalan teritorial di wilayah, khususnya Papua.


"Saat ini Satgas Papua bukan lagi Satgas tempur, karena saat ini lebih mengedepankan upaya pendekatan teritorial, jadi Satgas Apter sangatlah berperan penting dalam mendukung upaya tersebut," jelasnya.


Terimakasih sudah bertugas dalam Satgas Apter disana, selamat datang dan bergabung kembali, semoga bekal pelaksanaan tugas di sebagai aparat teritorial di sana dapat mendukung pelaksanaan tugas pokok selaku Babinsa di Kodim 1205/Sintang," pungkas Letkol Inf Kukuh.


Sumber : Pendim 1205/Stg










0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .