Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut XII Pontianak Brigjend TNI (Mar) Andi Rukman menerima dan menyambut langsung kunjungan kerja Kepala Lembaga Penyediaan Tenaga Angkatan Laut (Kalapetal) Kolonel Laut (P) Apri Suryanta S.E M.M CHRMP beserta rombongan di Mako Satrol Lantamal XII Pontianak Jl.Komyos Sudarso no.1 Jeruju Kota Pontianak, Kalimantan Barat pada Selasa (11/01/2022).


Kunjungan kerja Kalapetal bersama rombongan ke Mako Satrol Lantamal XII ini selain sebagai silaturahmi juga  dalam rangka memberikan dan melaksanakan pelatihan kepada tim seleksi Lantamal XII Pontianak selaku panitia penerimaan calon prajurit TNI Angkatan Laut daerah wilayah Kalimantan Barat tahun anggaran 2022.


Komandan Lantamal XII menyampaikan bahwa pelatihan tersebut diperlukan dalam rangka memenuhi kebutuhan penyediaan personel TNI AL yang berkualitas dipengaruhi oleh proses penerimaan calon prajurit. Untuk itu, perlu diberikan pengetahuan dan keterampilan melalui pelatihan pembekalan terhadap personel panitia daerah sebagai pelaksana seleksi penerimaan calon prajurit TNI AL.


Ia juga menambahkan, seleksi penerimaan yang dilaksanakan di Wilayah Lantamal XII tanpa dipungut biaya sepeserpun dan ini dilakukan melalui proses pemeriksaan dan pengujian secara cermat dan sistematis. dan diharapkan juga  seluruh peserta dapat mengikuti dan memahami prosedur yang harus dilaksanakan sehingga kegiatan seleksi penerimaan calon prajurit TNI AL dapat berjalan dengan lancar, tepat waktu, dan menciptakan calon prajurit yang berkualitas.


"Karena jika memang kualitas calon memenuhi standar yang telah ditentukan, maka pihak Lantamal tidak akan ragu dengan sekuat tenaga membantu memperjuangkan para calon tersebut", tegas Danlantamal XII.


Pembekalan Kalapetal kepada panitia penerimaan calon prajurit TNI Angkatan Laut Lantamal XII yang dilaksanakan dalam masa pandemic Covid-19 ini tetap menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan.

Turut hadir mendampingi Komandan Lantamal XII menerima kunjungan Kalapetal beserta rombongan yakni Aspers Danlantamal XII Kolonel Laut (KH) Nur Legawa Handaka W., S.P., dan Dansatrol Lantamal XII Kolonel Laut (P) Kariady Bangun, S.E., M.Tr.Hanla., M.M.


Sumber : Dispen Lantamal XII Koarmada I