Dalam rangka mempererat sinergitas antara TNI-Polri khususnya Kodam XII/Tanjungpura dan Polda Kalimantan Barat, Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M., menerima kunjungan perdana Kapolda Kalbar, Irjen Pol Drs. Suryanbodo Asmoro. Pertemuan berlangsung di Koridor Gedung A Makodam XII/Tpr, Senin (17/1/2022).


Hal ini disampaikan oleh Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Hendra Purwanasari, S.Sos., melalui keterangan tertulisnya di Sungai Raya, Kubu Raya, Kalimantan Barat.


Dikatakan Kapendam, dalam kesempatan tersebut, Mayjen TNI Sulaiman Agusto didampingi para pejabat utama Kodam XII/Tpr menyambut kedatangan Kapolda Kalbar beserta rombongan dengan penuh keakraban dan kekeluargaan.


"Maksud kunjungan kali ini adalah untuk silaturahmi sekaligus perkenalan diri Irjen Pol Drs. Suryanbodo Asmoro sebagai pejabat Kapolda Kalbar yang baru," katanya.


Kapendam XII/Tpr mengungkapkan, selain memperkenalkan diri secara singkat, dalam kunjungan tersebut Kapolda juga berharap, pertemuan ini dapat meningkatkan soliditas dan sinergitas TNI-Polri di wilayah Kalimantan Barat.


"Kapolda berharap, hubungan antara Kodam dan Polda semakin solid untuk bersama-sama menjaga dan mewujudkan suasana Kamtibmas yang baik di wilayah Kalbar," ungkap Kolonel Inf Hendra.


Senada dengan Kapolda Kalbar, diungkapkan Kapendam, Pangdam XII/Tpr dalam kesempatan tersebut juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kapolda di Makodam XII/Tpr. Orang nomor satu di Kodam XII/Tpr ini juga sepakat untuk terus meningkatkan sinergi dan soliditas TNI-Polri di Kalbar.


"Selain itu, Pangdam juga mengajak Kapolda, sebagai bagian dari Forkopimda untuk bersama-sama membantu program-program Gubernur dalam membangun Provinsi Kalimantan Barat," pungkasnya. 


Sumber : Pendam XII/Tpr