Walikota Pontianak Edi Rusdi Kamtono mengajak seluruh elemen masyarakat untuk senantiasa merawat toleransi dan kerukunan antar umat beragama. Hal itu dikatakannya saat bertindak selaku Pembina Upacara dalam rangka Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-76 Kementerian Agama (Kemenag) di Halaman MTs Negeri 2 Pontianak, Senin (3/1/2022).


Menurutnya, toleransi dan kerukunan tidak tercipta hanya dari satu pihak, tetapi semua memiliki peran untuk menciptakan toleransi dan kerukunan itu. 


"Oleh sebab itu mari kita rawat toleransi dan kerukunan yang sudah ada agar lebih mengakar dalam kehidupan sehari-hari," ujarnya.


Sejalan dengan tema 'Indonesia Rukun' yang diusung pada HAB ke-76 ini, kerukunan umat beragama menjadi salah satu modal bangsa ini untuk lebih maju dan bisa sejajar dengan bangsa lain di dunia. Ia mengajak seluruh elemen lintas agama serta masyarakat untuk menjunjung tinggi budaya saling menghormati dan menghargai serta toleransi antar pemeluk agama. 


"Supaya Kota Pontianak tetap tentram, damai dan masyarakatnya sejahtera," kata Edi.


Melalui momentum HAB ke-76 Kemenag ini, dirinya berharap seluruh jajaran ASN di lingkungan Kemenag untuk bekerja secara profesional, ikhlas dan memberikan pelayanan publik yang baik. Prestasi-prestasi yang telah diukir hendaknya kian ditingkatkan. 


"Kemenag sangat berperan memberikan kedamaian dan ketentraman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," pungkasnya.


Sumber : Prokopim