Kapolda Kalbar Tinjau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi SMAN 3 Sungai Raya


Kapolda Kalbar  Irjen Pol Drs. Suryanbodo Asmoro, M.M beserta rombongan  melakukan kunjungan di Gerai Vaksin Polri di SMA Negeri 3 Kec. Sungai Kakap Kab. Kubu Raya sekaligus melakukan giat zoom meeting oleh Bapak Kapolri Jendral Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. Selasa (11/1/2022).


Kegiatan zoom meeting dalam rangka Gerai Vaksin Polri di SMA Negeri 3 Kec. Sungai Kakap Kab. Kubu Raya dihadiri langsung oleh Kapolda Kalbar Irjen Pol Drs. Suryanbodo Asmoro, M.M didampingi Wakapolda Kalimantan Barat, Brigjen Pol Asep Safrudin, S.I.K., M.H serta para PJU Polda Kalbar serta Bupati Kubu Raya H. Muda Mahendrawan, S.H dan Dandim 1207/Pontianak Letkol Arm Moch Rofiq, S.Pd., M.Si.

Dalam kegiatan zoom meeting terdapat beberapa wilayah yang berinteraksi dan disapa oleh Kapolri yaitu Provinsi Papua, Provinsi Sumatera Barat, Provinsi Sulawesi Barat, Provinsi Jawa Tengah, Provinsi Jawa Timur dan Provinsi DKI Jakarta.


Kapolri Jendral Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si mengatakan beberapa penekanan terkait capaian vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan pada masa pandemi saat ini.


“Saya minta kepada wilayah yang belum mencapai 70%, tolong ditingkatkan kegiatan vaksinasinya, ingatkan kepada masyarakat agar lebih meningkatkan protokol kesehatan. Persiapkan tempat-tempat karantina, dan lakukan testing dan tracing terhadap kontak erat", kata Kapolri.


“Perketat wilayah lintas batas negara dan karantina diwilayah perbatasan. Lakukan akselerasi vaksin anak umur 7-11 Tahun dan terimakasih kepada rekan-rekan yang bertugas, tetap jaga soliditas, sinergitas dan solidaritas sehingga kita bisa menjaga agar virus Covid 19 tetap bisa kita kendalikan”, imbuhnya.




Pelaksanaan giat vaksinasi yang dilaksanakan di Wilayah Hukum Polres Kubu Raya merupakan sebagai upaya untuk mendukung program pemerintah tercapainya target vaksinasi 70 %, sehingga tercapainya herd immunity dimasyarakat Kabupaten Kubu Raya sebagai upaya mencegah penyebaran virus covid 19.


Sementara itu Kapolda Kalbar  Irjen Pol Drs. Suryanbodo Asmoro, M.M memaparkan, pihaknya selalu berusaha secara maskimal untuk tingkatkan capaian vaksinasi dalam mendukung program Nasional penanganan masa pandemi covid 19.

 

“Untuk sekarang ini ada 222 titik Vaksinasi yang digelar secara serentak di wilayah hukum Polda Kalbar, khususnya di Kabupaten Kubu Raya ada 10 titik,” jelasnya.


Mantan Kadivkum Polri ini juga mengajak seluruh Stakeholder untuk bersama-sama gencarkan vaksinasi khusunya di Polda Kalbar.


“Semua harus kita kerjakan bersama, agar segera tercapainya target 100 persen di wilayah Kalimantan Barat,” tutup Kapolda Kalbar.


Kapolda Kalbar juga mengecek lingkungan sekolah serta menyapa para siswa agar mendukung percepatan vaksinasi ini. Dan akan terus mengevaluasi seluruh titik vaksinasi di wilayah hukum Polda Kalimantan Barat.


Sumber : Humas Polres Kubu Raya











0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .