Kasat Samapta Polres Kubu Raya Iptu Saifudin mengisi Khutbah Jum'at di Masjid Nurul Qolby, Sungai Ambawang, Jumat (14/1/2022).


Dalam Khutbahnya Kasat Samapta Polres Kubu Raya menjelaskan 4 hal yang akan terjadi sebelum akhir zaman tiba.


"Ada 4 hal nantinya sebelum terjadinya hari akhir yang menjadi peringatan Rosulullah kepada umatnya yaitu tanda pertama yang dikatakan Sayyidina Ali bin Abi Thalib adalah masa Islam hanya tinggal sebuah nama. Akan banyak manusia-manusia yang tidak memperdalam ilmu-ilmu agama Islam”, kata Kasat dalam Khutbahnya.


"Sayydina Ali mengatakan, akan datang nanti suatu masa ditengah-tengah manusia, Islam tinggal namanya saja. Mungkin sekarang kita lihat di medsos pertumbuhan umat Islam nomor 1 terbesar,"


"Selanjutnya yang tanda kedua, banyak umat Islam yang tidak memahami Alquran. Bahkan hal ini dijelaskan melalui surat Al-Furqon ayat 3 bahwa Rasulullah SAW mengkhawatirkan umat manusia meninggalkan Alquran,"


"Alquran juga tinggal tulisan. Jangankan hukumnya, bacanya saja sudah nggak dan dalam surat Al Furqon ayat 30, Rasulullah curhat, ya Allah aku takut umatku ini kemudian meninggalkan Alquran," ujar kasat


Dan Kemudian tanda ketiga, banyak masjid yang dibangun besar, megah dan indah, tetapi tidak memiliki nilai hidayah. Tanda ini dapat dilihat melalui kondisi pandemi yang menjadi ujian terhadap manusia untuk salat di rumah.


"Kemudian yang berikutnya, ulama-ulama mereka begitu jelek. Bahkan dari mulut mereka bukan keluar fatwa, bahkan keluar fitnah. Kalau fitnah keluar di umat biasa itu biasa, ini dari ulama. Mudah-mudahan kita masih dijaga ulama-ulama yang saleh,"


Diakhir ceramahnya Saifudin juga mengatakan saat ini belum akhir zaman dan pintu amal masih terbuka.


"Maka sisihkan sebagian rezeki kita guna membantu saudara kita yang mana saat ini sedang tertimpa musibah," tutupnya.


Sumber : Humas Polres Kubu Raya