Kasdim 1205/Sintang Berikan Materi Bela Negara Dalam Meningkatkan Program Pendidikan Berkarakter


Kasdim 1205/Sintang Mayor Inf Amri Marpaung S.Ag, memberikan materi Bela Negara kepada siswa-siswi SMAN 4 Sintang, Jl.Laksemana Dipa, Kapuas Kiri Hilir, Kabupaten Sintang, dalam rangka kegiatan peningkatan program pendidikan berkarakter, Jum'at (07/01/2022).


Tidak hanya memberikan materi tentang Bela Negara, namun Kasdim Sintang juga memberikan materi wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi SMAN 4 Sintang. Dengan memberikan materi-materi tersebut diharapkan siswa-siswi dan seluruh generasi muda dapat menanamkan rasa cinta tanah air, menjaga persatuan dan kesatuan, memupuk semangat gotong royong, dan rasa saling menghormati antara satu dengan yang lain.


"Untuk para siswa-siswi juga harus dapat menjaga nama baik sekolah, diri sendiri, dan keluarga, untuk itu jangan sampai mudah terjerumus kedalam hal-hal negatif seperti narkoba, minuman keras dan pergaulan bebas, semua itu harus dihindari", ujarnya Kasdim Sintang dalam menyampaikan materinya.

"Siswa-siswi harus dapat menghindari hal-hal buruk tersebut, salah satunya yaitu dengan rajin beribadah, selalu mendekatkan diri kepada Tuhan, dan semangat dalam menimba ilmu. Agar dimasa depan dapat mewujudkan cita-cita dan impian untuk dapat membanggakan keluarga dan kedua orangtua, serta memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara", imbuhnya.


Sementara itu, Pak Undang selaku kepala sekolah di SMAN 4 Sintang, memberikan apresiasi dan rasa terimakasihnya kepada Kasdim 1205/Sintang yang telah mau meluangkan waktunya untuk memberikan materi-materi yang tentunya akan sangat bermanfaat terutama untuk membentuk pribadi-pribadi yang baik dan tangguh kepada para siswa-siswi SMAN 4 Sintang.


Sumber : Pendim 1205/Stg











0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .