Satuan Tugas Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 Lantamal XII kembali menggelar Vaksinasi Maritim di Halaman Balai Kesehatan (BK) Dinas Kesehatan Lantamal XII, Jl. Komyos Sudarso Jeruju Kota Pontianak, Kamis (20/01/2022).


Vaksinasi yang di gelar oleh Tim Nakes Lantamal XII ini merupakan pelaksanaan hari kedua. Pada hari pertama (19/1) kemarin sebanyak 620 orang berhasil divaksin oleh Tim Vaksinator Lantamal XII yang dilaksanakan didua tempat, yaitu pertama di BK Lantamal XII dengan hasil 20 orang yang tervaksin dan di Kantor Bupati Kubu Raya, bersinergi dengan unsur TNI/Polri dan Forkopimda Kubu Raya, berhasil memvaksin sejumlah 600 orang, dengan jenis vaksin Pfizer, Sinovac, Astra Zeneca dan Moderna. Di Kubu Raya sebagian besar yang divaksin adalah anak-anak usia 6-11 Tahun.


Kepala Dinas Kesehatan Lantamal XII, Letkol Laut (K) drg. Heru Subagyo, Sp. Pro., sebagai Dansatgas Penanggulangan Covid-19, menyampaikan bahwa, target yang disiapkan pada giat vaksinasi terdebut sejumlah 100 dosis.


"Berdasarkan perintah Presiden RI, Vaksinasi Covid-19 booster secara Nasional sudah dilaksanakan sejak tanggal 12 Januari 2022, sehingga dalam beberapa hari kedepan di Provinsi Kalimantan Barat, sesuai anjuran Gubernur untuk vaksinasi booster sudah dapat dilaksanakan, dengan pemberian 1/2 Dosis Vaksin, secara bertahap", ujar Kadiskes lantamal XII.


Sementara itu Komandan Lantamal XII, Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman sangat mengapresiasi Tim Satgas Penanggulangan Covid-19 Lantamal XII dalam dukungan mempercepat terwujudnya herd immunity melalui vaksinasi.


"Mari kita dukung terus vaksinasi Covid-19, agar masyarakat sehat, karena melalui pemberian vaksin, daya tahan tubuh masyarakat akan lebih kuat dalam menangkal virus Covid-19. Tetap mendisiplinkan diri dengan mematuhi gerakan 5 M, mengakselerasikan testing dan tracing, mengintensifkan screening peduli lindungi, agar Indonesia segera pulih dan bangkit bebas dari pandemi", katanya.


Sumber : Dispen Lantamal XII, Koarmada I

(Media Baru TVRI Kalbar)