KOMANDAN LANTAMAL XII MELEPAS TIM SATGAS PENANGGULANGAN COVID-19 LANTAMAL XII KE KAB. LANDAK UNTUK SERBUAN VAKSINASI


Komandan Lantamal XII Pontianak, Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman, didampingi Pejabat Utama Lantamal XII, Wadan Lantamal XII, Kolonel Laut (P) Suhendro, S.AP., M.Si (Han), serta Para Asisten Danlantamal, Dansatrol, Kadis dan Kasatker jajaran Lantamal XII, melepas pemberangkatan Tim Aju dan Tim Vaksinator Satgas Covid-19 Lantamal XII ke Kabupaten Landak. Pelepasan berlangsung di Dermaga dan Lapangan Apel Satuan Kapal Patroli (Satrol) Lantamal XII, Jl. Komyos Sudarso No 1 Jeruju Kota Pontianak, Selasa (11/01/2022).


"Pagi ini secara resmi saya melepas pemberangkatan 2 Tim Satgas Penanggulangan Covid-19 Lantamal XII, yaitu 1 Tim Aju, dan 1 Tim Vaksinator untuk melaksanakan Serbuan Vaksinasi Maritim di Desa Rantau Panjang dan Desa Sui Segak Kecamatan Sebangki Kab. Landak. Kalimatan Barat, dimana dalam pelaksanaannya TNI AL Lantamal XII bersinergi bersama Pemerintah Kab. Landak", kata Danlantamal saat melepas Tim Satgas Covid Lantamal XII.


Tim Aju berangkat menggunakan sejumlah kendaraan Roda dua (Motor Trail),  karena lokasi yang dituju, jalannya hanya bisa dilewati kendaran roda dua, (Motor), sedangkan Tim Vaksinator, berangkat ke lokasi lewat alur sungai Kapuas, menggunakan 1 unit Sea Reader.



Kepala Dinas Kesehatan Lantamal XII, Letkol Laut (K) drg. Heru Subagyo, Sp. Pros, selaku Dansatgas Penanggulangan Covid-19, menyampaikan bahwa pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim didua desa tersebut menargetkan sekitar 1000 dosis.


"Bagi Masyarakat yang berada di Kab. Landak, mari ikuti dan dukung terus Vaksinasi Covid-19, agar keluarga serta masyarakat sehat,  karena melalui pemberian vaksin, daya tahan tubuh  akan lebih kuat dalam menangkal virus Covid-1. Selain itu juga untuk tetap mendisiplinkan diri dengan mematuhi Gerakan 5 M, mengakselerasikan testing dan tracing, mengintensifkan screening peduli lindungi, agar Indonesia segera pulih dan bangkit bebas dari pandemi", ujarnya.


Sumber : Dispen Lantamal XII Koarmada I










0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .