KOMANDAN LANTAMAL XII PAMITAN KEPADA FORKOPIMDA PROV. KALIMANTAN BARAT


Komandan Pangkalan Utama TNI AL XII, Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman melaksanakan Courtesy Call (CC), berpamitan kepada Pejabat yang tergabung dalam Forkopimda Kalimantan Barat, Kamis (27/01/2022).

Courtesy Callitu dilakukan sehubungan dengan akan berakhirnya jabatannya sebagai Danlantamal XII Pontianak, dan selanjutnya akan menjabat sebagai Kepala Dinas Potensi Maritim Angkatan Laut (Kadispotmaral), di Jakarta.


Danlantamal XII Pontianak, pertama tama melakukan kunjungan ke Mako Polda Kalimantan Barat, dan diterima langsung oleh Kapolda Kalimantan Barat, Irjen Pol Suryanbodo Asmoro di Ruang Kerja Kapolda. Dalam kunjungan tersebut terlihat suasana keakraban antar kedua petinggi TNI AL dan Polri di Kalbar ini, dan berharap Sinergitas dan Soliditas antara Lantamal XII dan Polda Kalbar terus terjalin dengan baik, kemudian diakhiri saling memberikan cendera mata. 


Selesai CC ke Kapolda Kalbar, Danlantamal XII berkunjung ke Mako Kodam XII Tanjungpra dan diterima oleh Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M., di Ruang Koridor Gedung A Makodam XII/Tpr. Dalam kunjungan tersebut Pangdam XII Tanjungpura didampingi oleh Kasdam XII/Tpr, Brigjen TNI Djauhari, S.E., M.M., dan Irdam XII/Tpr, Brigjen TNI Widhioseno.


Komandan Lantamal XII, Brigjen TNI (Marinir) Andi Rukman, kemudian melanjutkan kunjungan ke Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, SH, M.Hum., dan diterima di Pendopo Kantor Gubernur Jl. Benua Melayu Darat, Pontianak Selatan, Kota Pontianak. Demikian juga Komandan Lantamal XII dan Gubernur Kalbar saling memberikan cendera mata, sebagai ungkapan pernah saling bekerja sama untuk memajukan Provinsi Kalimantan Barat.


Mengakhiri kunjungan Komandan Lantamal XII, kepada unsur Forkopimda, yaitu berkunjung ke Danlanud Supadio, diterima oleh Danlanud Supadio, Marsekal Pertama TNI  Deni Hasoloan Simanjuntak, dan kemudian ke Walikota Pontianak, Ir. Edi Rusdi Kamtono, MM, MT.









"Sebelum meninggalkan Prov. Kalimantan Barat, untuk melaksanakan tugas di tempat yang baru sebagai Kadispotmaral, ijin kami menyampaikan permohonan maaf, karena selaku manusia biasa tentunya tidak lepas dari kekurangan, kekhilafan dan kesalahan, untuk itu kiranya dibukakan pintu maaf. Biarlah hal hal yang sudah terjalin baik selama ini terus dipertahankan dan ditingkatkan untuk kemajuan Prov. Kalimantan Barat",  ujar Danlantamal XII.


Sumber : Dispen Lantamal XII, Koarmada I

(Media Baru TVRI Kalbar)











0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .