Komsos Saat Monitoring Vaksinasi, Babinsa Ingatkan Prokes di Desa Binaan


Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan sarana yang tepat dan efektif dalam menjalin silaturahmi dan berinteraksi serta menyampaikan pesan kepada komponen masyarakat di wilayah binaan. Hal ini yang dilakukan Serda Jasno, Babinsa Koramil 1205 - 19/Kelam Permai, manfaatkan Komsos dengan mengingatkan Protokol Kesehatan di Desa Nanga Lebang, Kecamatan Kelam Permai, Sintang, Rabu (05/01/2022).


Dalam kesempatan tersebut Babinsa menyambangi Puskesmas Nanga Lebang, selain monitoring Vaksinasi yang menjadi tanggung jawabnya, Babinsa juga melakukan edukasi Protokol Kesehatan guna mencegah penularan dan penyebaran Covid-19.


"Kegiatan ini merupakan upaya dalam mendisiplinkan masyarakat akan pentingnya Protokol Kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, mengingat pandemi covid-19 sampai saat ini belum juga berakhir," ungkapnya.


Melalui komunikasi dan interaksi langsung diharapkan dapat menggugah kesadaran masyarakat akan pentingnya Protokol Kesehatan tersebut, terutama penggunaan masker saat melakukan aktivitas diluar rumah.


Sumber : Pendim 1205/Stg











0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .