Memperingati HUT Kowal ke 59, Prajurit Korps Wanita Angkatan Laut Lantamal XII bersama Satgas Penanggulangan Covid-19 Lantamal XII menurunkan 2 Tim Vaksinator Lantamal XII guna mendukung Gebyar Vaksinasi Maritim, yang dilaksanakan di dua tempat, Rabu (05/01/2022).


Tim Alfa melaksanakan Vaksinasi di Balai Kesehatan Dinas Kesehatan Lantamal XII Jl. Komyos Sudarso Jeruju Kota Pontianak dan Tim Bravo di Water Front Pelabuhan Sheng Hie Kota Pontianak, Kalimantan Barat.


Gebyar Vaksinasi Maritim dikoordinir oleh Kadiskes Lantamal XII, Letkol Laut (K) drg. Heru Subagyo, Sp. Pros, selaku Dansatgas. 

Kegiatan tersebut merupakan bentuk nyata TNI AL Lantamal XII Pontianak, mendukung program pemerintah dalam upaya percepatan pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19. Selain itu implementasi perintah langsung dari Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono dalam rangka percepatan vaksinasi nasional dan penanggulangan penyebaran Covid-19 dalam mewujudkan Herd Immunity di seluruh lapisan masyarakat.


Kadiskes Lantamal XII, Letkol Laut (K) drg. Heru Subagyo, Sp. Pros, menyampaikan bahwa dalam menyikapi masa pandem saat ini, pihaknya setiap hari tanpa kenal lelah, Tim Alfa dan Bravo Satgas Penanggulangan Covid-19 Lantamal XII terus mendukung gelaran Vaksinasi baik dilaksanakan secara mandiri maupun bersinergi dengan unsur TNI/Polri dan Forkopimda Kabupaten maupun Provinsi Kalbar.


"Kegiatan Vaksinasi ini sengaja dilakukan bersinergi dengan Dinas Kesehatan Prov. Kalbar dan menargetkan sebanyak 500 dosis yang akan divaksinkan kepada penerima vaksin baik dosis pertama maupun dosis kedua, dengan jenis Vaksin Sinovac, Astrazeneca maupun Pfizer", ungkap Kadiskes Lantamal XII selaku Dansatgas Covid -19 Lantamal XII.


Sementara itu Komandan Lantamal XII Pontianak, Brigjend TNI (Mar), Andi Rukman, berkesempatan meninjau langsung pelaksanaan Vaksinasi di Water Front Pelabuhan Sheng Hie, dan memberikan apresiasi kepada Tim Alfa dan Bravo Satgas Penanggulangan Covid -19 Lantamal XII, yang tanpa kenal lelah mendukung kegiatan Serbuan Vaksinasi secara totalitas, dan berpesan kepada Tim Vaksinator untuk menjaga kesehatan sehingga dapat bekerja dengan baik.


“Mari kita dukung terus Vaksinasi Covid-19, agar masyarakat sehat, ekonomi bisa bangkit kembali. Tetap Sehat, Tetap Bahagia, Indonesia Bangkit, Indonesia Tumbuh”.


Sumber : Dispen Lantamal XII Koarmada I