PANDA LANTAMAL XII PONTIANAK LAKSANAKAN RAPID TEST SWAB ANTIGEN BAGI CABA DAN CATA PK TNI AL GELOMBANG I T.A 2022


Dinas Kesehatan Lantamal XII Pontianak melaksanakan Rapid Test Swab Antigen kepada 70 orang Casis Bintara PK TNI AL Gelombang I TA.2022 tepatnya di Balai Kesehatan Lantamal XII Jl.Komyos Sudarso No.1 Kota Pontianak, Kalimantan Barat. Selasa (11/01/2022).


Pada kesempatan itu Kadiskes Lantamal XII Letkol Laut (K) Heru Subagyo S.P., Pros., menyampaikan bahwa kegiatan Test Swab Antigen ini digunakan  untuk mengecek kondisi kesehatan para Casis dan juga merupakan salah satu syarat administrasi yang harus dibawa saat mengikuti seleksi penerimaan Caba dan Cata Pk TNI AL Gel. I, disamping itu juga berguna untuk mengurangi dampak penyebaran virus Covid – 19. Dan diharapkan dengan diadakannya Test Swab Antigen ini Lantamal XII dapat membawa para Calon - calon Siswa terbaik yang sehat jasmani maupun rohani sampai dibawa ke pusat dan lulus pendidikan.


Kegiatan swab antigen tersebut sejalan dengan perintah harian Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam kutipan “Jadilah contoh dan teladan dalam mendukung upaya percepatan penanganan wabah Covid-19 serta cepat beradaptasi diri terhadap tatanan kehidupan normal baru atau “The New Normal” dilingkungan TNI Angkatan Laut”.

 

Dari hasil Rapid Test Swab Antigen terdapat dua orang personel yang diyatakan reaktif selanjutnya oleh petugas Diskes dilaksanakan penanganan lebih lanjut sesuai prosedur yaitu dengan dilaksanakan isolasi mandiri kepada yang bersangkutan.


Rapid Test Swab Antigen secara serempak merupakan upaya cegah dini terhadap penyebaran Covid 19 dilingkungan Lantamal XII. Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan seluruh personel Lantamal XII  dan keluargannya dapat terbebas dari Covid – 19. 


Sumber :  Dispen Lantamal XII Koarmada I











0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .