PEMBENTUKAN CABANG 4 KORCAB XII DJA I DAN PENGANGKATAN KETUA CABANG 4 KORCAB XII DJA I


Ketua Korcab XII Daerah Jalasenastri Armada I, Ny. Noni Andi Rukman menandatangani memorandum pembentukan Cabang 4 Korcab XII Daerah Jalasenastri Armada (DJA) I dan Pengangkatan Ketua Cabang 4 Korcab XII DJA I, Ny. Carline Abdul Rajab. Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Serbaguna Malayahati Mako Satrol Lantamal XII, Jl. Komyos Sudarso No 1 Jeruju Kota Pontianak Kalbar, Jumat (28/01/2022).


Dalam kesempatan tersebut Ketua Korcab XII DJA I, Ny. Noni Andi Rukman, menyampaikan bahwa Organisasi Jalasenastri adalah satu-satunya Organisasi Istri Prajurit TNI Angkatan Laut, yang memiliki Visi dan Misi yaitu senantiasa ingin mewujudkan Istri TNI Angkatan Laut yang berbudi setia, dan mandiri dengan membangun keluarga yang berakhlak dan santun, membina keluarga yang sehat serta menjadikan keluarga yang memiliki pribadi yang kuat dilandasi oleh ketuhanan Yang Maha Esa.



Selain itu ia berpesan setiap anggota Jalasenastri berperan serta secara aktif dalam memelopori pencegahan penyebaran Covid-19 dilingkungan keluarga maupun di masyarakat tempat tinggalnya. Sebagai istri Prajurit TNI AL harus selalu mendampingi dan memberikan dukungan moril kepada suami saat menjalankan tugas, menjaga perilaku serta etika yang baik dalam lingkungan demi menjaga nama baik keluarga dan organisasi.


Ketua Korcab XII DJA I juga menyampaikan bahwa keberadaan organisasi Jalasenastri sudah teruji hingga sampai sat ini. Dikatakan, untuk mencapai semua itu bukanlah waktu yang singkat, dan merupakan perjalanan panjang pengabdian Jalasenastri sebagai Organisasi istri prajurit TNI Angkatan Laut, dan juga sebagai organisasi sosial tetap konsisten meningkatkan kepedulian sosial baik di bidang pendidikan, budaya, kesehatan dan ekonomi.


"Sebagai Anggota Jalasenastri kita semua dituntut kebulatan tekad untuk senantiasa aktif dalam mendukung program pemerintah dan TNI Angkatan Laut yang dilakukan dengan ikhlas dan penuh semangat. Atas nama pribadi dan mewakili Pembina Jalasenatri Korcab XII DJA I, menyampaikan ucapan selamat menjalankan tugas kepada Ketua Cabang 4 Korcab XII DJA I, Ny. Carline Abdul Rajab, kiranya Tuhan Yang Maha Esa, senantiasa memberikan kesehatan dan kekuatan serta bimbingannya kepada kita dalam melaksanakan tugas sehingga mampu menyeimbangkan dan mendukung terlaksananya tugas dan tanggung jawab suami dalam kedinasan", kata Ketua Korcab DJA I mengakhiri.


Hadir dalam acara pembentukan Cabang 4 Korcab XII Daerah Jalasenastri Armada (DJA) I dan Pengangkatan Ketua Cabang 4 Korcab XII DJA I, seluruh pengurus Jalasenastri Korcab XII DJA I dan Danlanal Ketapang, Letkol Laut (P) Abdul Rajab Bodro A, M.Tr.Hanla.


Sumber : Dispen Lantamal XII, Koarmada I

(Media Baru TVRI Kalbar)











0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .